Paus Fransiskus akan Kunjungi Indonesia pada September 2024 dan Gelar Misa Kudus di Stadion GBK Jakarta

Avatar photo
Reporter : Kaka Editor: Kaka
Bapa Suci Paus Fransiskus, Pemimpin Tertinggi Umat Katolik. Source: vaticannews.va
Bapa Suci Paus Fransiskus, Pemimpin Tertinggi Umat Katolik. Source: vaticannews.va

Jakarta, gardamalaka.comPaus Fransiskus telah dijadwalkan akan mengunjungi Indonesia pada tanggal 3 s.d 6 September 2024 mendatang.

Kunjungan Paus Fransiskus itu telah dirilis Kantor Pers Takhta Suci, sebagaimana diberitakan vaticannews.va pada Jumat, 12 April 2024 lalu.

Diberitakan bahwa Bapa Suci Fransiskus, selain akan mengunjungi Indonesia, juga akan melawat ke dua negara lainnya di Asia dan satu di Oseania pada awal September.

Bapa Suci melakukan kunjungan lantaran menerima undangan dari para Kepala Negara – termasuk Indonesia – dan otoritas Gereja setempat.

Diketahui, Bapa Suci Paus Fransiskus akan melakukan Perjalanan Apostolik untuk yang ke-45 kali ke luar negeri.

Paus dijadwalkan meninggalkan Roma pada 2 September dan kembali pada 13 September.

Baca Juga :  Faktor-Faktor Penyebab Rendahnya Mutu Pendidikan di Indonesia dan Upaya untuk Mengatasinya

Sesuatu hal yang menjadi luar biasa karena Perjalanan Apostolik Bapa Suci Fransiskus kali ini pertama-tama adalah ke Jakarta, Indonesia.

Informasi yang diunggah di portal vaticannews.va menyebutkan, Pemimpin Tertinggi umat Katolik dunia berkebangsaan Argentina ini akan mendarat pada tanggal 3 September dan menetap di Indonesia hingga tanggal 6 September.

“Paus Fransiskus kemudian akan terbang ke timur untuk mengunjungi Port Moresby, Papua Nugini, dan Vanimo pada 6-9 September,” rilis vaticannews.va dikutip gardamalaka.com, Kamis (4/7/2024).

Perhentian berikutnya adalah di Dili, ibu kota Timor-Leste, pada 9 s.d 11 September, dan selanjutnya ke Singapura untuk kunjungan 3 hari pada 11 s.d 13 September.

Selain Takhta Suci Vatikan, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI pun telah menyampaikan informasi resmi perihal kunjungan Bapa Suci Fransiskus ke Indonesia.

Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama GardaMalaka.Com Dengan Kaka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Kaka.

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.