Prestasi Mentereng dan Didukung Masyarakat, Willy Lay Putuskan Maju Lagi sebagai Calon Bupati Belu pada Pilkada 2024

Avatar photo
Reporter : Kaka Editor: Kaka
Prestasi Mentereng dan Didukung Masyarakat, Willy Lay Putuskan Maju Lagi sebagai Calon Bupati Belu pada Pilkada 2024. Photo: Istimewa.
Prestasi Mentereng dan Didukung Masyarakat, Willy Lay Putuskan Maju Lagi sebagai Calon Bupati Belu pada Pilkada 2024. Photo: Istimewa.

Atambua, gardamalaka.comBeberapa prestasi mentereng dan faktor dukungan dari banyak komponen masyarakat Belu membuat Willybrodus Lay (Willy Lay) harus mengambil keputusan untuk maju lagi sebagai calon bupati Belu pada Pilkada 2024.

Hal itu terkonfirmasi saat gardamalaka.com berhasil menemui bupati Belu ke-9 itu di Atambua, Sabtu (22/6/2024) siang WITA.

“Masyarakat telah melihat dan merasakan sendiri prestasi kerja kami (Willy Lay dan Ose Luan, red) semasa menjabat,” ujar sosok rendah hati ini.

Selain itu, tambahnya, karena masyarakat memang masih menghendaki dirinya menjabat lagi sebagai bupati Belu.

“Sehingga saya putuskan akan maju lagi sebagai calon bupati pada Pilkada 2024,” tegasnya seraya diamini beberapa Tim pemenangan yang sempat hadir.

Baca Juga :  Perempuan Dalam Pusaran Politik Pilkada 2024: Menanti Bersinarnya Bestie, Funan dan Feton Malaka

Willy Lay menjelaskan, jika dirinya maju lagi karena keinginan sendiri maka hal itu tidak berguna.

Akan tetapi karena perihal maju lagi sebagai calon bupati adalah keinginan dan dukungan banyak elemen masyarakat maka ia berani mengambil keputusan.

“Sangat tidak mungkin saya maju sebagai calon bupati tanpa dukungan masyarakat Belu. Jadi saya tegaskan, ini keinginan masyarakat Belu,” ungkap sosok yang pernah membawa Belu mencatat rekor dunia MURI tahun 2017 karena tarian Likurai yang menampilkan 6.000 penari pelajar dari tiga kabupaten perbatasan di pulau Timor, di puncak bukit Fulan Fehan itu.

Untuk diketahui, Willy Lay adalah bupati Belu pada periode 2016-2021.

Semasa kepemimpinannya, Willy Lay telah menorehkan beberapa prestasi yang tidak akan pernah dilupakan masyarakat Belu.

Baca Juga :  Pelantikan BPH GEMMA Kefamenanu 2024, Kesempatan Meningkatkan Soliditas Anggota

Prestasi-prestasi yang diukirnya bersama wakil bupati, J.T. Ose Luan saat itu adalah sebagai berikut.

Pertama, meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dua tahun berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI tahun 2018 dan 2019.

Opini WTP yang diraih ini merupakan bukti dari program reformasi birokrasi dan tata kelola keuangan daerah yang dikumandangkan Willy Lay dan Ose Luan pada saat suksesi 2015 lalu.

Dan karena dua kali memperoleh opini WTP dari BPK, Pemkab Belu diberi dana insentif daerah sebesar Rp 43 miliar setiap tahun yang selanjutnya dimanfaatkan untuk kegiatan pembangunan bidang pendidikan dan kesehatan di kabupaten Belu.

Kedua, membangun Patung Bunda Maria setinggi 41 meter di Teluk Gurita, Desa Dualaus, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Malaka.

Baca Juga :  Mantan Bupati Belu Willybrodus Lay Nyatakan Maju Calonkan Diri pada Pilkada 2024

Patung ini terkategori 10 besar dan urutan patung tertinggi di dunia.

Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama GardaMalaka.Com Dengan Kaka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Kaka.

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.