Mantan Bupati Belu Willybrodus Lay Nyatakan Maju Calonkan Diri pada Pilkada 2024

Avatar photo
Reporter : Kaka Editor: Kaka
Willybrodus Lay, Bupati Belu Periode 2016-2021, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Belu.
Willybrodus Lay, Bupati Belu Periode 2016-2021, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Belu.

Atambua, gardamalaka.comMantan Bupati Belu, Willybrodus Lay, S.H. (63) memutuskan akan kembali maju sebagai calon bupati Belu pada helatan Pilkada Belu, 27 November 2024 mendatang.

Politisi Partai Demokrat kelahiran 18 Juni 1961 ini menyatakan dirinya akan maju lagi setelah mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat Belu.

“Saya maju lagi sebagai calon bupati Belu karena mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat Belu,” ujar Willybrodus Lay, sosok ramah dan dermawan ini.

Hal itu dipertegas setelah Willy Lay, demikaian sapaannya, mendapat penugasan dari Partai Demokrat, partai yang telah dibesutnya sejak 2006.

Penugasan Partai Demokrat tersebut bukannya tanpa alasan. Pasalnya suami dari Ibu Lidwina Viviawaty dan Ayah dari 3 (tiga) orang anak itu merupakan kader senior di Partai Demokrat.

Baca Juga :  Willybrodus Lay Bupati Belu ke-9, Sosok Pemimpin Visioner dengan Futuristic Thinking

Lebih dari itu, Willy Lay dinilai memiliki kemampuan di berbagai aspek, yang tentunya sangat potensial untuk memenangkan pertarungan pada Pilkada Belu 2024.

Willybrodus Lay, Bupati Belu Periode 2016-2021, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Belu. Saat ini akan maju lagi sebagai Calon Bupati pada Pilkada Belu 2024.
Willybrodus Lay, Bupati Belu Periode 2016-2021, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Belu. Saat ini akan maju lagi sebagai Calon Bupati pada Pilkada Belu 2024.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Belu, Carlos Teles, A. Md. membenarkan hal itu, saat dikonfirmasi media ini, Sabtu (22/6/2024) di Atambua.

Majunya Willy Lay, sang Mantan Bupati berlatar belakang Politisi dan Pengusaha Dermawan itu, urai Carlos, telah mendapat restu dari DPD Partai Demokrat NTT.

“Partai Demokrat akan siap mendorong kadernya sendiri. Apalagi Pak Willy adalah kader sangat potensial,” tambah Carlos menegaskan.

Baca Juga :  Menag Kecam Penembakan di New Zealand: Tak Berperikemanusiaan!

Saat ditanyai, sejak kapan Willybrodus Lay mendaftar di Partai Demokrat sebagai Calon Bupati, Carlos mengutarakan bahwa proses penyerahan berkas pendaftaran ke Sekretariat DPC Partai Demokrat sudah terlaksana sejak Senin, 22 April 2024 lalu sekira pukul 10:00 pagi WITA.

Dirinya menjelaskan, hingga penutupan pendaftaran, Willy Lay adalah satu-satunya kandidat yang mendaftar di Partai berlogo mercy itu.

Selain mendaftar di Partai Demokrat, Willy Lay diketahui juga mendaftar melalui Partai Hanura, Selasa (22/4/2024) sore.

Selanjutnya, Willy Lay, sosok bersahaja itu mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) pada Selasa (30/4/2024) sekira pukul 15:30 WITA, Partai NasDem pada Kamis (2/5/2024) dan Partai Gerindra pada Jumat (3/5/2024).

Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama GardaMalaka.Com Dengan Kaka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Kaka.

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.