Generasi Cerdas Siap Berkarya dan Berani Bersaing

Avatar photo
Reporter : Kaka Editor: Kaka
Generasi Cerdas: Siap Berkarya, Berani Bersaing. Panen Sarjana GEMMA Kefamenanu Periode 2024/2025.
Generasi Cerdas: Siap Berkarya, Berani Bersaing. Panen Sarjana GEMMA Kefamenanu Periode 2024/2025.

Kefamenanu, gardamalaka.comGenerasi cerdas adalah generasi yang siap untuk berkarya dan berani bersaing di manapun berada.

Demikian tajuk acara Panen Sarjana yang digelar Gerakan Mahasiawa Malaka (GEMMA) Kefamenanu, Selasa (18/6/2024) di Sekretariat GEMMA, Desa Naiola, Kecamatan Bikomi Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT.

Untuk diketahui, Generasi Cerdas sering juga disebut Generasi Z.

Sebutan itu dimaksudkan untuk sekelompok orang yang terlahir pada tahun di antara tahun 1999 hingga tahun 2010, yang tumbuh besar di era di mana teknologi berkembang sangat pesat.

Generasi cerdas ini menjadi populer karena kehadiran mereka membawa karakteristik unik yang sangat relevan bagi generasi muda saat ini.

Baca Juga :  Usai Ujian Akhir Semester Genap TA 2023/2024, Mahasiswa STP Santo Petrus KA Menuliskan Ini Buat Dosen

Generasi Z menonjol dengan cerdasnya dan optimisme mereka dalam berusaha untuk menciptakan perubahan positif dalam lingkungan masyarakat.

Generasi ini tidak hanya hadir sebagai pengguna teknologi, tetapi juga aktif dalam berbagi pengetahuan baru, yang memengaruhi perkembangan zaman.

Ini Hakikat Panen Sarjana GEMMA

Panen Sarjana merupakan acara rutin yang dilaksanakan GEMMA Kefamenanu setiap kali ada anggota GEMMA yang berhasil menyelesaikan studi di Universitas Timor (Unimor) atau perguruan tinggi lainnya di Kefamenanu.

Acara ini digelar sebagai bentuk motivasi bagi para anggota yang belum atau sedang dalam proses menyelesaikan studi di bangku kuliah.

Selain itu, panen sarjana sebagai acara pelepasan bagi para wisudawan sebagai alumni GEMMA sekaligus penerimaan mereka secara resmi ke komunitas Garis Depan (Garda) Malaka.

Baca Juga :  Pemilihan Rektor Unimor 2024, Stefanus Sio Kembali Terpilih dengan Hasil 60,9% Suara Senat dan Menteri
Sekretaris Jenderal (Sekjen) GARDA Malaka saat menyerahkan Sertifikat kepada salah satu Alumni GEMMA Kefamenanu, Selasa (18/6/2024).
Sekretaris Jenderal (Sekjen) GARDA Malaka saat menyerahkan Sertifikat kepada salah satu Alumni GEMMA Kefamenanu, Selasa (18/6/2024).
Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama GardaMalaka.Com Dengan Kaka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Kaka.

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.