Raih Hasil Imbang dengan Kroasia, Italia akan Bertemu Swiss di Babak 16 Besar

Avatar photo
Reporter : Kaka Editor: Kaka
Raih Hasil Imbang dengan Kroasia, Italia akan Bertemu Swiss di Babak 16 Besar.
Raih Hasil Imbang dengan Kroasia, Italia akan Bertemu Swiss di Babak 16 Besar

Leipzig, gardamalaka.comTimnas Italia akhirnya memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah berhasil bermain imbang 1-1 saat melawan Timnas Kroasia di Red Bull Arena Leipzig, Selasa (25/6/2024) dinihari, pukul 02:00 WIB.

Gol pembuka berhasil disarangkan Kroasia ke gawang Italia pada menit ke-55 melalui tendangan mematikan Luca Modrić dari area kotak pinalti.

Bola rebound berhasil dimanfaatkan Modrić, dan membuat Timnas Kroasia unggul sementara.

Luca Modrić, Pemain Timnas Kroasia berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Timnas Italia pada menit ke-55. Photo: Istimewa.
Luca Modrić, Pemain Timnas Kroasia berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Timnas Italia pada menit ke-55. Photo: Istimewa.

Sebelumnya, Kroasia mendapat peluang unggul melalui titik putih, namun Modrić sebagai eksekutor gagal mengeksekusi tendangan pinalti tersebut.

Setelahnya, intensitas permainan kedua tim semakin meningkat. Serangan demi serangan berhasil dibangun kedua tim.

Baca Juga :  Uskup Agung Viganó Dipanggil ke Roma Hadapi Proses Pidana di Luar Hukum Karena 4 Alasan Ini

Tim Gli Azzuri, yang tidak ingin kehilangan momentum terus menambah daya gedor. Namun, lini pertahanan Kroasia masih sulit ditembusi.

Tim besutan Luciano Spalletti itu semakin meningkatkan serangan. Dibuktikan dengan 13 kali shoot ke gawang lawan. Meskipun tidak satu tendangan berbuah gol.

Penguasaan bola juga diungguli Italia. Data statistik menunjukkan Tim yang pernah dua kali menjuarai piala Eropa (UEFA EURO) itu berhasil menguasai permainan di angka 54%.

Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama GardaMalaka.Com Dengan Kaka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Kaka.

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.