Pelantikan BPH GEMMA Kefamenanu 2024, Kesempatan Meningkatkan Soliditas Anggota

Avatar photo
Reporter : Kaka Editor: Kaka
Pelantikan BPH GEMMA Kefamenanu Periode 2024/2025. Photo: Ketua Umum GEMMA Terlantik, Wilfridus Bere.
Pelantikan BPH GEMMA Kefamenanu Periode 2024/2025. Photo: Ketua Umum GEMMA Terlantik, Wilfridus Bere.

Kefamenanu, gardamalaka.comPelantikan Badan Pengurus Harian (BPH) Gerakan Mahasiawa Malaka (GEMMA) Kefamenanu periode 2024-2025 digelar di Sekretariat GEMMA, Desa Naiola, Kecamatan Bikomi Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara, pada Kamis (13/6/2024), pukul 19:00 WITA.

Pelantikan BPH periode 2024/2025 ini mengusung tema: Bangun Solidaritas, Tingkatkan Soliditas Menuju GEMMA Yang Kokoh.

Pelantikan BPH dengan Ketua Umum terlantik, Wilfridus Bere itu dihadiri banyak tamu undangan, baik dari kalangan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) lokal dan nasional, tokoh masyarakat, maupun pemerintah.

“Momentum pelantikan ini adalah kesempatan besar untuk semakin meningkatkan soliditas anggota GEMMA,” ungkap Wilfridus Bere, Ketua Umum GEMMA terlantik.

Dikatakannya, GEMMA dalam eksistensinya harus terus menjadi organisasi yang konsisten dalam mengawal berbagai isu strategis, baik di bidang pemerintahan, politik, kemasyarakatan maupun keagamaan, serta bidang-bidang penting lainnya.

Baca Juga :  Bawaslu Malaka Gelar Kegiatan Pengawasan Pemilu Partisipatif Songsong Pilkada Serentak 2024

Hal ini, lanjut pria yang akrab disapa Fendi ini, agar GEMMA Kefamenanu tetap menjadi organisasi yang berdaya pikat, sesuai arah perjuangan, visi dan misi organisasi.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Malaka, yang diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Djelfridus Klau, S.Pd disampaikan bahwa GEMMA Kefamenanu tetap dimintakan kepeduliannya untuk mengawal berbagai kebijakan pemerintah daerah (Pemda) Malaka dengan cara memberikan saran-kritik yang konstruktif.

“Mewakili Pemda Malaka, kami meminta adik-adik GEMMA Kefamenanu untuk tidak pernah bosan menjadi bagian dari elemen masyarakat Malaka yang terus berupaya membangun Malaka melalui sumbang saran dan kritik konstruktif,” kata Djelfridus.

Pelantikan BPH GEMMA Kefamenanu Periode 2024/2025. Photo: Ketua Umum GEMMA Terlantik, Wilfridus Bere.
Pelantikan BPH GEMMA Kefamenanu Periode 2024/2025. Photo: Ketua Umum GEMMA Terlantik, Wilfridus Bere.

GEMMA Mulai Remaja

Pelantikan BPH GEMMA Kefamenanu Periode 2024/2025 ini bertepatan dengan Dies Natalis ke-15.

Baca Juga :  Pilkada Malaka 2024: Tarung Segitiga SBS, SN dan KITA, Siapa Lebih Kuat?

GEMMA Kefamenanu pun kini menginjak usia remaja. Usia yang mulai mematang untuk ukuran sebuah organisasi kemahasiswaan.

Di usia yang ke-15 ini GEMMA Kefamenanu diminta untuk tetap solid berjuang membangun Malaka dalam spirit Neon Ida Laran Ida Hodi Hader No Habot Rai Malaka (Sehati Sejiwa Membangun dan Membesarkan Tanah Malaka, red).

Demikian sekelumit harapan yang disampaikan Yonathas Seran Suri, S.Pd., M.Pd mewakili Dewan Pembina GEMMA Kefamenanu.

“Usia 15 tahun adalah usia remaja. GEMMA kini bagai seorang gadis remaja yang mulai mengenal geliat percintaan dan rasa penasaran mendalam tentang hidup,” urai pria yang akrab disapa John Rambo ini.

Oleh karena itu, lanjut John Rambo, rasa penasaran ini harus dikelola secara baik agar membuat GEMMA semakin intens dalam mengabdi kepada masyarakat dan membangun Rai Malaka.

Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama GardaMalaka.Com Dengan Kaka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Kaka.

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.