Malaka,Gardamalaka.comHasil Musda ke-IV Partai Demokrat menghasilkan 12 suara untuk Jefri Riwu Kore sedangkan Leo Lelo mendapatkan 11 suara, penetapan Ketua terpilih akan ditentukan oleh DPP pada saat Fit and Proper test yang akan dilakukan dalam bulan ini di Jakarta dan untuk teman-teman pengurus Partai Demokrat yang masih mempertanyakan keabsahan tunggu saja waktu yang akan menentukan. Jumat,15/10/2021.

MUSDA dibuka secara langsung oleh SEKJEN DPP secara virtual dengan ditandai pemukulan gong oleh Ketua BPOKK DPP Herman Khaeron di Hotel Aston Kupang.

Yang mana sebelumnya para peserta mendapatkan pengarahan dari Ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Plt.Ketua DPC Partai Demokrat Marius Boko melalui whatsaAp walau di dalam pleno Musda ada keberatan dari kubu Leo Lelo mengenai keabsahan suara dari para Plt. Ketua DPC tetapi sudah di selesaikan oleh pimpinan sidang Herman Khaeron dari DPP Plt. ketua DPC sah karena belum adanya Musda/Musdalub dan muscab/muscablub.

Marius juga menambahkan apalagi sanggahan yang diberikan oleh kubu Jefri Riwu Kore melalui Ferdinandus Leu yg menyatakan bahwa sampai dengan tgl 27 september 2021 kami yang Plt. Ketua DPC masih menandatangani surat pernyataan untuk Ketua Umum AHY.

“Artinya itu kami masih sah dan tidak perlu dipertentangkan, dan hal ini diamini oleh pimpinan sidang dari DPP”.

Jadi untuk saat ini dukungan untuk Ketua DPD Demokrat Jefri Riwu Kore masih memimpin atas Leo Lelo.

Tetapi sebagai kader Demokrat dan Plt. Ketua DPC Malaka, “saya menghimbau kepada jajaran pengurus di Malaka untuk menjaga persatuan dan menghindari perpecahan karena musuh kita sebenarnya adalah mereka diluar sana.

Buat teman-teman yang masih mempersoalkan keabsahan saya, biarkanlah waktu yang akan menentukan. (GM/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here