Malaka,Gardamalaka.comAnggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Malaka, Fraksi Golkar Jemianus Koi sangat memberikan dukungan penuh atas program dalam Pemerintahan Dr.Simon Nahak S.H.,MH dan Louise Lucky Taolin S.sos, dan juga ia menyebut di antara 127 Desa di Malaka hanyalah Desa Raimataus Kecamatan Malaka Barat, yang tidak ada Sekolah Dasar (SD) sampai hari ini. Jumat,20/8/2021.

Jemianus koi hal ini disampaikan saat Banmus di ruang sidang DPRD Malaka,dengan tegas dirinya menyampaikan selama menjabat sebagai anggota DPRD sudah dua tahun dan selalu reses dimana-mana.

Akan tetapi ketika saya adakan reses lebih fatal di Desa saya, Desa Raimatuas diantara 127 Desa di Malaka Sekolah Dasar (SD) saja tidak ada bahkan sampai hari tidak ada.

“Dan itu tidak pernah dipikirkan oleh Pemerintah setempat, sehingga heran juga diantara 127 Desa di Malaka saya punya desa sendiri tidak ada sekolah dasar (SD)”.

Untuk diketahui di saya punya kampung itu selalu mencetuskan beberapa DPRD, tapi sampai saat ini sekolah dasar pun tidak ada. Pengeluhan-pengeluhan itu disampaikan oleh beberapa tua adat saat adakan reses dan bicara soal (SD) sehingga bisa mendekatkan siswa untuk belajar.

Jadi saya berharap untuk pemda Malaka, membangun kerja sama yang baik, sehingga di Raimataus ada juga Sekolah Dasar (SD),karena Desa Raimataus sebenarnya sudah layak tapi kasihan sampai hari ini belum di perhatikan oleh Pemda Malaka. (GM/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here