Kupang,Gardamalaka.comSejarah mencatat pertama kali  perempuan pimpin PKB kota kupang, Theodora Ewalde Taek, S.Pd yang di percayakan dewan pengurus pusat (DPP) partai kebangkitan bangsa (PKB) sebagai ketua DPC PKB kota Kupang periode 2021 – 2026.

Srikandi yang menjabat sebagai ketua fraksi DPRD Kota Kupang 2 periode ini di percayakan sebagai ketua DPC PKB Kota Kupang di tandai dengan penyerahan SK di sekretariat DPC PKB Kota Kupang.Rabu,14/7/2021.

Theodora Ewalde Taek, menyampaikan hari ini menjadi sejarah baru bagi DPC PKB Kota Kupang yang sudah menghadirkan kaum perempuan sebagai ketua dan sekertaris dari unsur milenial dengan semangat yang sama.

Karena di Kota Kupang secara tidak langsung dan langsung PKB sudah hadir sejak tahun 2003 ini usia yang sudah melebihi remaja dan kematangan. Apa yang menjadi progres di tahun – tahun sebelumnya dan komitmen setelah hari ini kami akan melaksanakan seluruh kegiatan bukan hanya pada saat ajang Pilkada, Pileg dan Pilpres tetapi akan kami laksanakan apa yang menjadi visi misi dan menjalan amanat partai sesuai AD / ART yang pertama melakukan konsolidasi untuk memperkuat mesin Partai.

“Kami akan menjadikan partai PKB yang akan di gemari kaum muda kaum perempuan dan seluruh lapisan masyarakat Kota Kupang,”ucap Walde Taek anggota DPRD Kota Kupang 2 periode itu.

Sebagai pemimpin perlu menyadari bahwa jabatan itu tidak abadi tetapi sebagai partai kader akan terus melahirkan kader yang punya mental petarung dan produktif. Dan kami akan melanjutkan apa yang sudah di tanamkan para pendahulu.ujarnya.

Prinsip dasar dari pada PKB adalah pluralisme jadi pluralisme yang kita bangun mulai dari suku dan agama dan juga tidak terbatasi oleh kaum perempuan karena dalam AD / ART itu 50 % harus di isi oleh kaum perempuan.

Menurut Walde Taek, sebagai ketua DPC tetap tumbuh dan berkembang dalam bingkai PKB karena kader lahir dari porses yang panjang dan akan melihat persoalan – persoalan yang menimpah masyarkat di Kota Kupang.

Bersamaan sekertaris DPC PKB Kota Kupang Roy Ratu Riwu Kaho, S.H mengatakan, kaum muda jangan takut berpolitik. Politik harus mulai dari usia muda untuk memberikan pencerahan politik kepada masyarakat.

Sesuai yang disampaikan ibu ketua bahwa fokus PKB pada 2021 – 2026 konsolidasi mulai PAC dan DPC juga sosialisasi ketua umum DPP menjadi calon presiden RI pada 2024 .

“Kenapa sasaran kami kepada pemilih milenial karena milenial cendrung politik sesuatu yang tidak harus di pikirkan dan banyak pemilih apatis dari kaum milenial”.

Sehingga PKB mempunyai tageline politik riang gembira jadi politik itu menjadi sesuatu yang tidak kaku. pungkas Roy Riwu Kaho. (GM/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here