Malaka,Gardamalaka.comTidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi di Desa Lasaen-Umakitar rumah panggung hangus, di Kecamatan Malaka Barat Kabupaten Malaka-NTT,jumat 10/7/2021 sekitar pukul 9.20 malam.

Akibat kebakaran itu,sebanyak 1 rumah panggung dengan ukuran 4×7 di umakitar hangus dan dua rumah berhasil diselamatkan,rumah yang ditempati Lambertus Klau (40) petani dan Petronela Luruk (istri) sebagai ibu rumah tangga, bersama anak bungsu yang terdiri dari 4 bersaudara dan anak-anak lainnya merantau untuk bantu biaya sekolah.

“Penyebab kebakaran itu kami di tetangga sebelah duduk kumpul untuk adat, kemudian ada terdengar bunyi piring didalam rumah,karena bunyi piring itu, adik ipar langsung pergi cek ke rumah. Setelah cek hanya lari pulang kembali dan sampaikan api sudah besar didalam rumah ada kebakaran dan kamipun lari menuju ke rumah”.

“Dengan adanya kebakaran itu korban Petronela Luruk sempat berusaha masuk dalam rumah, dan hanya mampu selamatkan ijazah,surat-surat penting dengan kain tenun tiga didalam lemari”.

Yang lain tidak diselamatkan di dalam rumah,pakaian saat ini hanya tinggal dibadan, barang-barang yang berharga di didalam rumah hanya motor sensor kayu,speaker,dan tv itu tidak diselamatkan dan barang-barang lainnya.

Untuk korban jiwa dalam kebakaran tersebut tidak ada,hanya semua barang dalam rumah tidak bisa diselamatkan karena sudah tidak bisa masuk dalam rumah lagi, waktu saat keluar dari rumah ke rumah tetangga tidak kasih menyala apa-apa di dalam rumah.

“Kaget saja api menyala didalam rumah,untuk kecurigaan lain-lain tidak ada,dan kami duduk di rumah tetangga juga hanya sekitar 20menit begitu sudah terjadi kebakaran, dengan terlihat kejadian itu langsung kami minta tolong ditetangga untuk minta bantuan”.

Waktu yang berbeda media konfirmasi penjabat Desa Lasaen dan juga sebagai Camat Malaka Barat Efraim Bria Seran menyampaikan saat kejadian bersama keluarga korban sampai jam 3 dini hari.

Dengan kejadian itu Efraim sebagai Penjabat Desa sudah melaporkan melalui via Whatsap kepada Bupati Malaka melalui Dinas sosial dan BPBD Malaka,dan hari ini kita buatkan laporan tertulis terkait kronologis dan kerugian material .(GM/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here