Kefamenanu, Gardamalaka.com – Juarai Lomba Vokal Solo tingkat SMA se-kabupaten Timor Tengah Utara, Anastasya Kolo (15) Siswa SMA Negeri Insana Tengah sontak menjadi sorotan publik.

Hal ini tak pelak membuat keluarganya sangat bangga dan bahagia.

Setidaknya, karena Anastasya Kolo (Tasya) telah menunjukkan kualitasnya, dan telah juarai lomba yang diselenggarakan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) dalam menyongsong Hardiknas 2021 pada akhir April lalu dengan menghadirkan total 26 peserta dari 30 SMA se-kabupaten TTU itu.

“Ini menjadi kebanggaan bagi keluarga besar kami. Tasya (sapaan karib, red) telah memberikan hasil yang terbaik sesuai harapan orang tua dan guru,” jelas Gordianus Kolo, ayah Tasya kepada media di kediamannya di Desa Letmafo Timur, pada hari Senin (10/5/2021).

Gordianus mengaku, dirinya bersama keluarga secara penuh terus mendukung Tasya dalam mengembangkan bakatnya, meski dengan segala kekurangan sarana dan prasarana.

Keluarga mengharapkan bantuan tulus dari pihak-pihak tertentu khususnya Pemerintah Desa dan Kabupaten untuk mengembangkan potensi anak-anak Biinmafo yang punya bakat bernyanyi seperti Tasya.

Terpisah, Kepala SMA Negeri Insana Tengah, Dominikus Leu saat ditemui media di ruang kerjanya, Senin (10/5) pukul 08:00 WITA menegaskan bahwa pihaknya akan berusaha dengan segala energi untuk mengembangkan potensi siswa yang ada di sekolahnya ini.

“Jujur, kita dari sekolah harus betul-betul menjaga potensi siswa. Dan dua hari ini sekolah sementara menyelenggarakan kegiatan lomba antar kelas dengan 3 (tiga) kegiatan, yakni lomba nyanyi, lomba lari 100 meter, dan pertandingan bola voli,” paparnya.

Ditambahkannya, hal ini dilakukan untuk menjaga bibit-bibit Biinmafo ke depannya, walau itu dilakukan dengan segala keterbatasan.

Meski saat ini situasi covid, jelas Dominikus, sekolah harus mampu melakukan berbagai kegiatan sebagai upaya untuk mendeteksi bakat-bakat siswa.

“Betul, situasi covid. Tapi kita harus lakukan kegiatan untuk tahu bakat setiap siswa kita,” pungkasnya. (Ven/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here