Kefamenanu, Gardamalaka.com – Ketua Pembela Pancasila Sakti (BELATI) Nusa Tenggara Timur, Rikhardus Bria Seran, M.M menyatakan agar semua elemen memberikan ruang kepada Bupati dan Wakil Bupati Malaka serta instansi terkait melakukan audit.

Hal itu disampaikan Rikhardus di ruang kerjanya di Kefamenanu, Minggu (9/5/2021) siang, saat dijumpai awak media gardamalaka.com.

“Semua elemen, kita semua harus beri ruang kepada Bupati dan Wakilnya bersama instansi terkait melakukan tugasnya, mengaudit administrasi untuk menyehatkan keuangan daerah,” ujar Ketua Belati.

Ia meminta agar jangan ada pihak-pihak yang mencoba menghalangi-halangi. Sebab kata dia, ini urusan besar, demi pemulihan keuangan daerah dan kesejahteraan rakyat.

Selain itu Riky Bria meminta, semua dinas teknis tetap mengerjakan tugasnya sebagaimana biasa.

“Bupati dan Wabub kerja, dinas lain pun harus tetap kerjakan tugasnya,” kata dia.

Hal ini dikatakannya terkait masih banyak ditemukan urusan-urusan terkait dinas teknis yang kelihatan mandek.

Rikhardus Bria Seran, M.M - Ketua BELATI Nusa Tenggara Timur (GL)
Rikhardus Bria Seran, M.M – Ketua BELATI Nusa Tenggara Timur (GL)

Disebutkan Riky, di antaranya terkait urusan pendidikan, misalnya: banyak sekolah masih diendap lumpur banjir. Atau lainnya, dinas pertanian: sawah sepanjang Harekakae dan Kletek mengering tiada air.

“Kalau mau Malaka maju maka kita harus kerja sesuai tupoksi masing-masing secara bertanggung jawab,” tegas Dosen Manajemen Strategi ini.

Jangan sampai, tambah Riki, semua pekerjaan mandek gara-gara Bupati melakukan audit.

Lebih parah lagi, jika menciptakan situasi di mana Bupati pergi semua Dinas harus turut serta. “Sebab situasi seperti itu pernah terjadi di Malaka. Bahkan sering terjadi,” ungkapnya.

“Mari beri ruang kepada pimpinan berdua; yang lain jalankan tugasnya seperti biasa,” tutup Akademisi Muda Unimor ini. (Red)

2 COMMENTS

  1. Terima kasi ketua Belati sudah membangunkan kembali satker atau dinas2 di Malaka yg kelihatannya sudah mulai tidur nyeyak tanpa memikirkan bagaimana caranya untuk membangkitkan kembali malaka pasca banjir bandang beberapa pekan yg lalu,..jgn di perintah dulu baru kerja, tp harus ingat TUPOKSI masing2 satker, sehingga malaka bisa maju,…terbaik untuk ketua BELATI NTTnya…ūüôŹūüôŹ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here