Betun,Gardamalaka.com-Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Angelius Wake Kako S.Pd.,M.si saat memberikan sambutan melalui video pada kegiatan wisudawan-wisudawati angkatan ke-II kampus sekolah tinggi keguruan dan ilmu pendidikan (STKIP) Sinar Pancasila Betun .Rabu,5/5/2021.
Sebenarnya saya sebagai anggota DPD RI Angelius Wake Kako hadir pada kegiatan wisuda STKIP Betun,tapi larangan mudik penerbangan yang membatasi, makanya tidak sempat hadir pada kegiatan tersebut.Sebenarnya saya pribadi harus hadir secara fisik.
Angelius Wake Kako anggota DPD RI dalam penyampaian melalui video dirinya sampaikan STKIP Sinar Pancasila betun menyatakan dirinya bahwa sekolah ini adalah sebuah lembaga pendidiakan resmi yang mau berbakti memberikan kontribusinya kepada Negara dan Bangsa ini.ujarnya”.
AWK akrab disapa ini juga menambahkan, momentum hari ini sebagai bukti, bahwa terlepas keberdaan kampus di pelosok Negri sekalipun tetapi niat untuk membagun,niat untuk berkontribusi tidak pernah padam walaupun harus mengalami tantagan dan rintangan yang luar biasa.Jelasnya”.
Saya sendiri mengalami dan mendengar proses- proses yang di lalui oleh kampus STKIP ini, begitu banyak hambatan,begitu banyak tantangan tapi semangat mereka berhasil saya dapatkan. Beberpa bulan yang lalu ketika saya berkunjung ke Malaka, untuk melakukan lobi dan dorongan-dorongan kerja nyata sebagai anggota dewan perwakilan daerah republik indonesia (DPD RI) agar kemudian proses yang terjadi di kampus ini harus di perhatikan oleh Negara yang kita cintai ini.ungkap mantan ketua PMKRI Pusat ini.
Kemudian untuk adik-adik yang diwisudakan hari ini, resmi anda sekalian sudah melalui banyak proses yang panjang dan luar biasa, di lembaga ini. Hari ini lembaga telah melepaskan kalian semua untuk kemudian sudah saatnya memberikan kontribusi dan kerja nyata di tingkatan masyarakat, keberadaan mahasiswa atau lulusan sarjana Malaka-NTT.ujar AWK.
Dan tentu tidak terlepas harus dilihat dalam konteks Malaka sebagai kabupaten yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste .(GM/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here