Betun,Gardamalaka.com-Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malaka, Henri Melki Simu, meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH., MH dan Louise Lucky Taolin, S.Sos, agar segera bekukan Surat Keputusan (SK) Bupati Malaka sebelumnya terkait perekrutan Tanaga Kontrak daerah.
Kami akan sampaikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Dr.Simon Nahak dan Kim Taolin, agar segera bekukan SK Teko atau Teda itu, karena perekrutan selama ini tidak melalui prosedur, hanya angkat taru saja sesuka hati.
Hal ini disampaikan Henri Melki Simu, usai mengikuti misa syukur serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Malaka di Weleun, desa Bakiruk kecamatan Malaka Tengah.Sabtu 01/05/2021.
Alasan dari permintaan Ketua Komisi I sekaligus ketua fraksi partai Golkar ini adalah, karena perekrutan Teko atau Teda selama ini tidak melalui prosedur.tegasnya”.
Menurut Henri Simu, perekrutan Teda atau Teko seharusnya dikembalikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sehingga disesuaikan dengan analisis beban kerja OPD masing-masing.
Hal yang sama disampaikan juga dari anggota DPRD Malaka asal Fraksi Gerindra, Krisantus Yulius Seran bahwa memang harus segera diperbaharui.
Kader Gerindra inipun menambahkan karena selama ini perekrutan semua tenaga kontrak Daerah tidak sesuai dengan prosedur maka dari itu kami minta Bupati dan Wakil Bupati segera bekukan SK kontrak Daerah. (GM/team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here