Betun,Gardamalaka.com-Vox point Indonesia kerja sama dengan kajian Islam Adelaide dan ikatan keluarga Flobamora (IKF) Papua Barat peduli akan warga yang terdampak bencana alam banjir, sehingga melakukan sedot sumur warga, yang disiapkan tiga mesin penyedot air.Jumat,29/4/2021.

Herman Seran Sekretaris Vox Point DPD- NTT ketika dikonfirmasi melalui telefon seluler mengarahkan DPD Vox Point Malaka untuk membantu masyarakat memulihkan akses air bersih dengan program membersihkan sumur untuk masyarakat.
Kita juga mendapat dukungan dua mesin dari keluarga Flobamora Papua Barat, kemudian satunya lagi dari kajian Islam Adelaide sehingga kita perlu sampaikan terimakasih kepada para donatur,karena rasa peduli terhadap korban bencana alam banjir di Malaka sangat tinggi untuk Malaka-NTT.ungkap Herman Seran dan juga ketua Diaspora.
Herman juga menambahkan ada kawan muslim juga ikut membantu kita kepedulian dan solidaritas untuk orang Malaka lintas batas, dan kita akan terus membantu kalau memang masyarakat membutuhkan bagi daerah-daerah yang terdampak banjir khusus Kabupaten Malaka. jelasnya”.
Dan kita dibantu juga dari berbagai donatur tentu kita menghargai itu semua sambil menjalankan penyedotan sumur ,identifikasi juga kebutuhan lainnya. Untuk kalau mampu kita bantu kita akan lakukan,untuk penyedotan sumur ini terbuka untuk umum, bagi siapa yang membutuhkan kami dari Vox Point siap melayani melalui Vox Point Malaka.
Marten Klau, S.E kordinator posko Vox point Indonesia DPW Malaka ketika ditemui media di lokasi dirinya menyampaikan kegiatan penyedotan sumur warga yang terdampak banjir bandang ini terbuka untuk umum.
“Jadi bagi warga yang membutuhkan untuk sedot Sumur, silakan mendatangi posko vox point Indonesia di desa umatoos karena kami dari tim Vox point siap melayani siapa saja. Dan ini tidak ada unsur lain tapi murni kita melayani warga, yang mengalami musibah bencana banjir bandang”.ujarnya”.
Ia juga menambahkan Vox point Indonesia hadir untuk membantu masyarakat Malaka yang saat ini kena musibah tentu kita membantu seadanya saja sesuai kemampuan kita,dan bantuan lainnya kita sudah salurkan.
Saat ini kita adakan penyedotan yang kelima di desa umatoos, yang kita harapkan mari kita kerja sama yang baik untuk membantu masyarakat dan ini murni tidak ada unsur lain selain membantu masyarakat.(GM/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here