Kefamenanu, Gardamalaka.com – Lomba vokal solo digelar MKKS (musyawarah kerja kepala sekolah) kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dalam rangka menyongsong hari pendidikan nasional (Hardiknas) 2021.

Selain itu, MKKS yang dilaksanakan di SMAS Katolik Warta Bakti Kefamenanu itu juga menggelar lomba debat Bahasa Indonesia, Debat Bahasa Inggris, serta lomba Cipta dan Baca Puisi.

Perlombaan yang digelar MKKS Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) yang dihelat sejak Kamis (29/4/2021) hingga Jumat (30/4) itu dihadiri 30 SMA yang tersebar di seluruh wilayah TTU.

Dalam putaran final hari ini (Jumat, red), SMA Negeri Insana Tengah berhasil meraih juara pertama dalam mata lomba vokal solo.

Saat ditemui media, Anastasia Kolo, perwakilan siswa SMAN Insana Tengah yang menjuarai ajang ini mengatakan sangat berbangga bisa menjuarai lomba vokal solo ini.

“Saya senang dan bangga bisa dapat juara satu,” ujar Anastasia singkat.

Ditanya lanjut awak media tentang persiapan menyongsong lomba ini, ia mengatakan bahwa dirinya sering melakukan latihan di rumah dituntun ibunya sendiri.

Sementara itu, Kepala SMAN Insana Tengah, Dominikus Leu, S.Pd mengakui pihaknya sangat bangga bisa menjuarai lomba vokal solo ini.

“Kami bangga bisa juara. Ini karena latihan keras yang sudah kami lakukan selama ini,” kata Dominikus.

Ia menuturkan, jika pihaknya dipercayakan berlomba ke tingkat provinsi maka seluruh sumber daya akan dikerahkan demi mendukung suksesnya anak didik mereka.

“Jika kami berlomba ke tingkat provinsi, maka kami akan mendukung sepenuhnya anak kami ini dengan seluruh sumber daya yang ada,” ujarnya.

Demi kelanjutan prestasi anak didiknya, Dominikus menambahkan, akan menyediakan ruang dan waktu yang cukup bagi siswanya untuk terus berlatih, termasuk mendatangkan tenaga profesional dari luar sekolah.

Disinggung soal belum berhasilnya siswa utusan dalam beberapa mata lomba lain, Dominikus menjelaskan bahwa hal itu menjadi bahan evaluasi penting bagi sekolahnya ke depan sehingga lebih serius dan fokus menyiapkan anak-anak didiknya.

“Yah, ini jadi evaluasi. Kami akan siapkan mereka lebih serius dan fokus ke depan,” tutupnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here