Kupang,Gardamalaka.com-Hadir pada pengambilan sumpah Bupati dan Wakil Bupati Malaka,Dr.Simon Nahak S.H.,MH dan Louise Lucky Taolin S.sos. Mantan Ketua DPW PKB -NTT Yucundianus Lepa, minta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Malaka dari fraksi PKB, serius kawal Bupati dan wakil Bupati Malaka.26/4/2021.
Saat ditemui beberapa awak media,Yucundianus Lepa sampaikan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malaka harus menjadi pelayanan publik yang baik untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Malaka secara keseluruhan.ujarnya”.
“Menjadi Bupati dan Wakil Bupati adalah pelayan. Karena melayani maka kepentingan rakyatnya adalah yang utama” Ungkap Yucun Lepa.
Yucun juga menegaskan anggota DPRD dari fraksi PKB sebagai partai pengusung, harus mengawal ketat program perioritas Bupati dan Wakil Bupati Malaka yang baru dilantik.tegas Mantan ketua PKB -NTT.
Ia juga menambahkan Pemimpin itu tidak selamanya berjalan mulus. Maka perlu ada pengawalan serius dari anggota DPRD dari fraksi PKB. Sikap partai PKB sebagai pengusung harus menjadi garda terdepan untuk mengevaluasi dan memberikan masukan terhadap Bupati dan wakil bupati Malaka.ujar mantan anggota DPR Prov-NTT.
Tambahnya lagi, jangan sampai sebagai Partai pengusung  mendorong pemimpinnya untuk masuk kedalam lubang. Melainkan posisi partai PKB bertugas untuk memberikan peringatan dan mengevaluasi supaya hal-hal dilakukan itu harus sesuai dengan kepentingan rakyat.
Yucun juga mengingatkan tugas Anggota DPRD dari fraksi PKB harus menjalankan tugas sesuai tiga fungsi itu. Sehingga untuk mengingatkan Bupati dan Wakil Bupati yang diusung untuk berjalan sesuai dengan kepentingan masyarakat Malaka. (GM/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here