Betun,Gardamalaka.com Puluhan Relawan Caritas Indonesia jaringan Keuskupan Atambua turun lapangan melakukan asesmen, kegiatan ini dipantau langsung oleh Tim Caritas Nasional ( Carina), Indonesia, Bang Joni. Turut hadir, tim Caritas Keuskupan Atambua, Pak Siju dan Pak Naris,Senin 19/4/2021.
Para Relawan dilepas dengan visibilitas berupa ID Card Relawan serta kaos oblong berwarna hitam bertuliskan Caritas Indonesia, Bela Rasa Kita, Relawan.
Ada beberapa lokasi yang ditangani yakni Desa Kleselon, Desa Maktihan, Desa Na’as, Desa Motaulun, Desa Rabasa Haerain, Desa Rabasa Hain, Desa Oan Mane, dan Desa Halibasar.
Mereka dilepas di panggung tahbisan Dekenat Malaka oleh Koordinator Lapangan (Korlap), Rm. Yudel Neno, Pr. Dalam arahannya, Rm. Yudel menekankan tentang pentingnya etiket diri seorang relawan ketika bertemu dengan masyarakat, dan terutama dalam eksen interview.
Hal yang sama juga, ditegaskan oleh Bang Joni, tim Caritas Nasional. Dirinya berharap, para Relawan menjaga etiket dalam berwawancara serta menghindari hal atau sikap yang bisa membuat masyarakat tersinggung.
Sebagai informasi, sebelumnya sabtu 17/4, para Relawan Caritas telah melakukan asesmen dibeberapa Desa sebagai berikut : Desa Bereliku, Naimana, Railor, Fahiluka, Lawalu, Wederok, Lamudur, Motaain, Angkaes.
Kegiatan ini berjalan baik tanpa kendala, walaupun harus melewati jembatan Benenai, yang nyaris putus, saat ini. (GM/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here