Betun,Gardamalaka.com Perhimpunan mahasiswa katolik republik indonesia (PMKRI) cabang Kefamenanu St.Don Bosko peduli terhadap banjir bandang di Malaka-NTT dengan menyalurkan sumbangan bagi warga yang terdampak bencana banjir.

Puluhan mahasiswa Universitas Timor yang tergabung dalam orgenisasi kemahasiswaan PMKRI cabang Kefamenanu menyalurkan sembako. Mereka lebih memilih turun langsung ke warga yang terdampak banjir untuk lihat juga kondisi, selain membagi sembako fokus pada titik utama kecamatan Malaka Barat.kamis 15/4/2021.
Ketua PMKRI cabang kefamenanu Agapitus E.Tameab selain kami memberikan sumbangan berupa sembako kepada warga yang terdampak banjir bandang, yang didampingi alummi Tus Taena,Kades Fafoe,kades Oanmane,dan kades Sikun. Kami juga membersihkan rumah warga yang penuh dengan lumpur,titik utama di rumah kepala desa sikun.
Agapitus juga menambahkan bersihkan lumpur di rumah warga,dan juga kami ramai-ramai angkat batu timbun kembali jalan raya yang rusak.
“Hari ini kami di kecamatan malaka Barat siap membantu warga yang membutuhkan tenaga, untuk membersihkan lumpur khusus di desa fafoe,oanmane,dan sikun menjadi titik utama yang juga sebagai wilayah yang terdampak banjir”.
Kepala Desa Sikun Yeremias Nahak menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa terutama bagi PMKRI Kefamenanu selain memberikan sumbangan bagi warga,dan juga punya inisiatif untuk membantu warga membersihkan rumah yang masih tertanam lumpur banjir .
Saya sebagai kepala desa Sikun tidak bisa memberikan apa-apa selain ucapan terimaksih semoga orang lain, bisa membalas semua kebaikan terutama PMKRI Kefamenanu.(GM/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here