Betun,Gardamalaka.com Peduli korban bencana alam (banjir) masyarakat Malaka khususnya Kecamatan Malaka Barat Anggota dewan perwakilan rakyat (DPRD) Malaka Ignasius Fahik Fraksi PDI Perjuangan membantu warga terkena banjir dengan berupaya membersihkan jalan raya yang tertutup lumpur, akibat banjir disepanjang jalan raya dari arah besikama sampai kleseleon dengan menggunakan loader.

Rasa peduli bagi sesama tentu  bukan hanya pada sembako tapi dengan cara ini bisa memudahkan akses bagi warga pengguna jalan raya yang ingin mencari kebutuhan hidup disaat masyarakat mengalami musibah.Rabu 7/4/2021.
Ingnasius Fahik Anggota DPRD Malaka Fraksi PDI Perjuangan menyampaikan  selain kita memberikan sembako kepada warga yang mengalami musibah (banjir).
Tentu kita juga memikirkan akses jalan yang saat ini susah sekali untuk warga mengenderai kenderaan baik roda dua maupun roda empat untuk mencari kebutuhan hidup, karena jalan raya tertutup oleh lumpur.Ungkap Ignas.
Kader PDI Perjuangan inipun menambahkan oleh karena itu demi memudahkan akses jalan raya bagi warga Malaka khususnya arah Malaka Barat.  Saya punya inisiatif membersihkan jalan raya dengan menggunakan loader sehingga warga bisa bebas mengggunakan jalan raya saat berjalan.
Rencananya setelah bersihkan lumpur yang penuh di  jalan raya,akan gunakan juga tengki air yang ada untuk kita bisa siram lumpur yang ada diatas aspal biar lumpur bisa hilang dari jalan raya,sehingga bisa mudah bagi pengguna jalan raya.
Perkirakan jarak jalan raya yang tertutup dengan lumpur sekitar 3 kilometer lebih jadi hari ini kita bisa selesaikan dan pasti tidak lama, karena banyak tumpukan lumpur di bahu jalan raya.
Maka saya pastikan hari ini selesai dan warga bebas gunakan kembali jalan raya dengan normal walaupun masih ada sisa lumpur tapi sudah mempermudah warga. (GM/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here