BETUN, GARDAMALAKA.COM – Reses di masa pandemi Covid-19, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Malaka Fraksi PDI Perjuangan, Ronaldo Asuri membagikan masker kepada warga di dua Desa demi mengantisipasi virus corona, Sabtu (13/3/2021).

Selain membagi masker, RA begitu Ronaldo akrab disapa juga menyarankan kepada masyarakat dua desa itu, yakni Numponi dan Kapitan Meo. untuk mengedukasi warga agar tetap patuhi protokol covid-19.

Ia meminta masyarakat tetap mengelola lahan pertanian, meski masih dalam masa pandemi, sehingga menambah pendapatan ekonomi dalam kehidupan sehari-hari.

Ketika dikonfirmasi media, Ronaldo Asuri menyampaikan, dalam kegiatan reses itu dirinya mendengarkan aspirasi masyarakat yang betul-betul alami dan memang dibutuhkan.

“(Reses) ini untuk mendengarkan aspirasi masyarakat yang berhubungan dengan kebutuhan hidup sehingga bisa dibahas di paripurna nanti,” jelas RA.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat, untuk tidak saling sikut soal pilkada yang baru saja berlalu.

Menurutnya, Pilkada sudah selesai. Sebagai warga Negara Indonesia yang baik, semua masyarakat sudah menggunakan hak untuk memilih di 9 Desember lalu.

“Apa pun keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK), semua masyarakat harus tetap menerima, mendukung Bupati yang menjadi pemenang dan jangan terprovokasi untuk ribut dengan hasil yang nanti diputuskan MK,” pintanya.

Ronaldo mengharapkan agar masyarakat mau hidup berdamai, dan mengolah lahan pertanian untuk meningkatkan perekonomian di masa pandemi covid ini.

Ia juga meminta warga tidak perlu takut bila akan divaksin.

“Saya menghimbau kepada masyarakat jangan takut divaksin apabila sudah saantya akan divaksin,” tutupnya. (GM/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here