BETUN, GARDAMALAKA.COM – Polres (Kepolisian Resor) Malaka melalui Kapolres, Albertus Neno, S.H berbagi kasih dengan memberikan bantuan sembako berupa beras kepada warga korban banjir di Desa Mota’ain, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Senin (1/3/2021).

Bantuan tersebut diberikan kepada 182 Kepala Keluarga (KK), dengan rincian 7 kg/KK.

Kepada awak media, usai menyampaikan bantuan sosial, Kapolres Malaka Albertus Neno, S.H mengatakan aksi ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat.

“Ini yang kami punya, dan kami bagikan kepada masyarakat di Desa Mota’ain, Kecamatan Malaka Barat,” kata Albert.

Lebih lanjut, kata dia, bantuan sosial ini berupa beras 7 kg per KK untuk seluruh masyarakat terdampak banjir. Sesuai laporan yang diterima sebanyak 182 KK yang terdampak.

“Jangan dilihat seberapa (nilai) besar atau kecilnya tetapi manfaatkan ini sebaik-baiknya untuk keperluan hidup dua tiga hari ke depan,” ungkapnya kepada warga.

Orang nomor satu di Polres Malaka ini mengatakan, bantuan ini diberikan kepada masyarakat karena dua hari sebelumnya (27/2/2021) masyarakat tidak bisa beraktivitas untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari akibat banjir ini.

Blasius Atok, tokoh masyarakat setempat menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Kapolres Malaka bersama jajarannya yang begitu cepat turun ke lapangan untuk memantau bencana banjir, dan menyalurkan bantuan beras.

Untuk diketahui, sekitar 150 rumah masyarakat dan lahan pertanian di Desa Mota’ain terendam banjir pada 26 Februari lalu akibat meluapnya sungai Benenain. (GM/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here