Ketua DPD Rumah SandiUno Indonesia (RSI) Kabupaten Malaka, Kondradus Yohanes Klau, S.Pd., M.Sc. saat Mengunjungi Pantai Abudenok, Malaka Barat (Foto: Gil)
Ketua DPD Rumah SandiUno Indonesia (RSI) Kabupaten Malaka, Kondradus Yohanes Klau, S.Pd., M.Sc. saat Mengunjungi Pantai Abudenok, Malaka Barat (Foto: Gil)

BETUN, GARDAMALAKA.COM – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Rumah SandiUno Indonesia (RSI) Kabupaten Malaka menegaskan bahwa pantai Abudenok di wilayah Kecamatan Malaka Barat sangat potensial untuk dikembangkan lebih baik.

“Banyak pantai di Malaka yang sangat potensial, termasuk pantai Abudenok, dikembangkan menjadi destinasi wisata yang lebih baik dan menguntungkan ke depan,” ujar Ketua DPD RSI Kabupaten Malaka Kondradus Yohanes Klau, S.Pd., M.Sc. kepada awak media ini, saat berkunjung ke Abudenok, Minggu (10/1/2021).

Ia membeberkan, potensi-potensi yang terdapat di pantai Abudenok, seperti hamparan garis pantai yang cukup panjang, area yang luas, serta pohon-pohon cemara yang rindang dan mempesona.

Namun, ditambahkannya, sejauh ini potensi-potensi ini belum sempat disentuh dan dikembangkan menjadi sesuatu yang bernilai ekonomis.

“Jika ini dikembangkan menjadi lebih baik, lebih teratur dan ditata rapi pasti akan semakain indah bagi para penikmat dan pengunjung. Termasuk juga menguntungkan secara ekonomis bagi pemerintah Malaka dan masyarakat sekitar,” kata dia.

Kondradus mengatakan, pantai Abudenok selalu ramai dikunjungi wisatawan. Hampir setiap hari, apalagi di akhir pekan dan hari-hari libur.

“Hari ini saja (Minggu, red) banyak sekali pengunjung yang datang dari berbagai daerah, mencapai 2000 orang. Apabila ada sentuhan yang luar biasa dari pemerintah dan stakeholder terkait lainnya pasti akan semakin bagus,” paparnya.

Dirinya mengatakan, RSI Malaka akan membangun komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah setempat (Pemda Malaka, red) melalui dinas terkait untuk menyamakan persepsi dan mengupayakan bersama pengembangan pantai Abudenok.

“Kita akan komunikasi dan koordinasi dengan Pemda dalam waktu dekat. Kita akan samakan persepsi dan upayakan bersama pengembangan pantai ini,” pungkas Kondradus, Ketua DPD RSI Kabupaten Malaka.

Logo Resmi Organisasi Rumah SandiUno Indonesia (Sumber: RSI)
Logo Resmi Organisasi Rumah SandiUno Indonesia (Sumber: RSI)

Untuk diketahui, Rumah SandiUno Indonesia (RSI) adalah Organisasi Perkumpulan yang telah berbadan hukum bersifat independen, tidak berafiliasi kepada partai politik dan golongan, digagas pertama kali oleh R. Sani Achmad Irsan, dan didirikan di Jakarta pada tanggal 07 Agustus 2018.

Organisasi yang dibina oleh Sandiaga Salahuddin Uno, yang saat ini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini didirikan dengan suatu visi mulia, yaitu terciptanya masyarakat Indonesia yang mandiri dalam hal ekonomi, sosial dan budaya.

Sedangkan misi RSI adalah mengembangkan perekonomian rakyat melalui program kewirausahaan
dan peningkatan kualitas produk-produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah
(UMKM); meningkatkan kualitas dan kapasitas kesehatan melalui program promotif, preventif dan kuratif kepada masyarakat; meningkatkan kepedulian sosial dan kemanusiaan melalui program bantuan bencana; meningkatkan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia melalui program pendidikan dan pelatihan; meningkatkan kesadaran dan pemahaman hukum melalui program sosialisasi, advokasi dan pendampingan hukum kepada masyarakat awam.

Rumah Sandiuno Indonesia telah memiliki Akta Pendirian sebagai Perkumpulan yang diterbitkan oleh Notaris Edwin Novalino, S.H., M.Kn. Nomor: 4 Tanggal 11 Agustus 2020, dan telah terdaftar melalui Keputusan MENKUMHAM R.I Nomor AHU-0009032.AH.0107 Tahun 2020 tanggal 21 Oktober 2020. (Gil/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here