LABUAN BAJO, GARDAMALAKA.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja di Labuan Bajo, Kamis (7/1/2021).

Kunjungan kerja Menparekraf berlangsung hingga 8 Januari 2021, dikawal oleh Rumah SandiUno Indonesia (RSI), Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar).

Kepada awak media, Kamis (7/1) Menparekraf mengatakan, Labuan Bajo adalah salah satu Kota Pariwisata yang patut diberi perhatian dan dikembangkan ke depan.

Oleh karena itu, Sandiaga Uno meminta agar semua stakeholder bisa bersinergi mengatasi masalah sampah di Labuan Bajo sebagai ikon pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Labuan Bajo adalah ikon pariwisata dan ekonomi kreatif, tapi kita harus mampu mengelola sampah,” ujar Menparekraf.

Sandiaga Uno meminta semua pihak berjuang dan berinisiatif untuk mengatasi masalah sampah ini, baik dari unsur pemerintah, akademisi, hingga masyarakat luas.

Ia pun berjanji, dalam 3 (tiga) bulan ke depan dirinya akan datang lagi ke Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, memastikan masalah sampah terselesaikan dan ada perkembangan baik di sektor wisata dan ekonomi kreatif.

“Kita berjuang bersama, punya inisiatif untuk menyelesaikan masalah sampah di Labuan Bajo,” pungkasnya. (JL/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here