BETUN, GARDAMALAKA.COM – Gerakan mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu melakukan penghijauan dan pembersihan di lokasi wisata Motadikin, Desa Fahiluka, Kabupaten Malaka, Minggu (27/12/2020).

Kegiatan tersebut merupakan program kerja rutin tahunan yang terinklud dalam kegiatan yang disebut Bakti Beriman (BAKBER).

BAKBER ini dilangsungkan sejak tanggal 26 Desember, dan akan berakhir pada 29 Desember 2020 mendatang.

Ketua III Bidang Pengabdian kepada Masyarakat, Yulius Klau, kepada media ini mengatakan, kegiatan yang dilakukan GEMMA setiap tahun ini sudah ditetapkan sebagai kegiatan rutin.

“Sebagai mahasiswa, kegiatan dilakukan sebagai bentuk kepedulian akan lingkungan khususnya kabupaten Malaka, demi masa depan anak cucu kita di kemudian hari,” ungkap Yulius.

Ia menambahkan, kerja nyata yang dilakukan mahasiswa Universitas Timor (Unimor) yang tergabung dalam organisasi Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) ini menggandeng muda-mudi di sekitaran Desa Fahiluka.

Waktu bersamaan, Ketua Umum GEMMA, Kondradus Yohanes Bria menyampaikan, kegiatan ini sebagai wujud kerja nyata GEMMA Kefamenanu di tengah masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Lebih lanjut Kondradus mengatakan, pengunjung pantai Motadikin diharapkan selalu menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan pemerintah.

Selain itu, pengunjung diminta untuk menjaga fasilitas yang sudah disiapkan sehingga semua tetap terjaga baik untuk digunakan.

Dirinya mengimbau agar warga Malaka terus menjaga kelestarian, kebersihan, dan kenyamanan pantai Motadikin sebagai salah satu tempat wisata dan rekreasi di Kabupaten Malaka, sehingga para pengunjung dari luar daerah bisa menikmati keindahan pantai yang sudah ditata pemerintah dan hasil kreasi anak-anak muda sekitar. (Jes/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here