ALOR, GARDAMALAKA.COM – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Alor Santo Hendrikus II resmi melantik 27 anggota baru.

Hal ini ditandai dengan pengambilan sumpah setia dari seluruh anggota baru di hadapan Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pastor Moderator, Senior Alumni, dan seluruh warga perhimpunan di Aula SMA St. Yosep Kalabahi – Alor, Senin (21/12/2020).

Ketua Presidium PMKRI Cabang Alor Mariam Lanmay, pada kesempatan itu menyampaikan kebanggaan dan apresiasi kepada angkatan muda yang baru dilantik menjadi anggota biasa PMKRI.

“Selamat bergabung dan proficiat bagi anggota baru yang telah dilantik. Kalian saat ini telah resmi menjadi anggota PMKRI Cabang Alor. Kamu adalah orang-orang yang diutus untuk menjadi garam dan terang,” ujar Ketua Presidium.

Jajaran Presidium dan Anggota PMKRI Cabang Alor (Foto: Stiven)
Jajaran Presidium dan Anggota PMKRI Cabang Alor (Foto: Stiven)

Lebih lanjut, Mariam mengajak seluruh anggota terlantik untuk terus berproses.

“Di kabupaten kita tercinta ini, silakan berproses, dan teruslah berproses; karena hasil akhir tidak akan mengkhianati proses hari ini,” tutur Mariam Lanmay, Ketua Presidium PMKRI Cabang Alor St. Hendrikus II.

Momentum pelantikan ini menjadi awal bagi anggota yang baru dilantik untuk menaruh komitmen melalui sumpah anggota agar bertanggung jawab sepenuhnya akan kehidupan, perkembangan, dan kejayaan perhimpunan demi kepentingan gereja dan tanah air.

Ia perpesan agar selalu menjunjung tinggi marwah Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia, dalam pergaulan di masyarakat umumnya dan kalangan mahasiswa khususnya.

“Di bulan yang terakhir pada penghujung tahun 2020 ini kita menyambut Kelahiran Yesus sebagai penebus dosa umat manusia. Saya harapkan kepada seluruh anggota yang baru saja dilantik agar dapat menjadi teladan gerakan bagi seluruh umat dan bangsa untuk mewujudkan tiga bingkai benang merah PMKRI, yakni Kristianitas, Intelektualitas, dan Fraternitas,” ujar dia.

Momen pelantikan anggota PMKRI Cabang Alor ini juga dihadiri KOMDA Regio Timur.

Kepada anggota biasa PMKRI Cabang Alor, Komda berpesan agar selalu menjujunjung tinggi nama PMKRI Alor untuk tetap eksis dan tidak boleh ditunggangi oleh siapapun dan di manapun.

“PMKRI Alor harus ditunggangi oleh kepentingan rakyat Indonesia, masyarakat Kabupaten Alor pada khususnya, untuk mencapai terwujudnya keadilan sosial kemanusiaan dan persaudaraan sejati,” pungkas Komda Regio Timur. (Stiven/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here