KEFAMENANU, GARDAMALAKA.COM – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kefamenanu akhirnya tampil sebagai juara pertama dalam lomba karya tulis ilmiah (LKTI) yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika (Himprosma) pada program studi Pendidikan Matematika Universitas Timor (Unimor) Kefamenanu.

Hal ini diketahui setelah para peserta melewati presentasi pada babak grandfinal, Sabtu (5/12/2020) di Aula Fakultas Ilmu Pendidikan Unimor.

Peserta yang tampil sebagai juara pertama, Aurum Arsenius Sau asal SMA Negeri 1 Kefamenanu saat diberi kesempatan memberi kesan dan pesan menyampaikan terima kasihnya kepada panitia dan tim juri yang sudah bekerja maksimal dalam LKTI ini.

“Terima kasih saya sampaikan kepada panitia dan tim juri yang sudah bekerja maksimal. Untuk menjadi seorang yang bisa membutuhkan latihan yang banyak,” ujarnya.

Aurum menyampaikan kebanggaannya bisa berada pada posisi ini.

“Tidak disangka, tapi itulah hasilnya. Saya tidak bisa berkata banyak,” kata dia.

Sementara itu, guru pendamping SMAN Noemuti Timur, Dominikus Nitsae, S.Pd dalam sambutannya mewakili para guru pendamping menyampaikan bahwa dirinya sangat senang karena ada jam terbang yang diberikan dan disediakan Prodi Pendidikan Matematika untuk para siswa.

“Prodi pendidikan Matematika sudah menyiapkan jalan bagi 10 siswa ini untuk menjadi luar biasa ke depan,” kata Dominikus.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Himprosma dan Prodi Pendidikan Matematika atas terselenggaranya LKTI ini.

Dirinya berharap semua Prodi di Unimor dapat melakulan hal yang serupa.

Lain halnya dengan ungkapan hati yang disampaikan guru pendamping asal Seminari Lalian, Petronela Mau, S.Pd., M.Pd.

Ketika ditanyai awak media mengenai hasil yang diraih anak bimbingannya yang hanya mampu meraih posisi kedua dan ketiga mengatakan bahwa hal ini di luar ekspektasi.

“Target kami juara pertama. Tapi begini hasilnya, dan kami legowo. Kami sportif, menerima keputusan tim juri,” ungkap Petronela yang akrab disapa Ella Mau.

Ella melanjutkan, setelah melihat hasil ini pihaknya akan terus melakukan latihan menulis, literasi pun ditingkatkan.

“Kami akan terus berlatih menulis. Literasi akan kami tingkatkan. Dan hal yang bersifaf ilmiah akan ditingkatkan,” pungkas Ella Mau. (JL/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here