BETUN, GARDAMALAKA.COM – Ketahuan aktif terlibat politik praktis dengan mendukung calon bupati petahana, oknum aparat desa Rainawe dilaporkan oleh Kornelis Siprianus Bouk didampingi Tim Kuasa Hukum paket SN-KT, Norbertus Kehi Bria, S.H ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Malaka, Rabu (10/11/2020) pekan lalu.

Tim Kuasa Hukum Norbertus Kehi Bria, S.H ketika dikonfirmasi media menyampaikan, secara resmi pihaknya sudah melaporkan ke Bawaslu Malaka untuk menindaklanjuti skandal keterlibatan aktif dua aparat desa Rainawe dalam politik praktis pilkada Malaka 2020.

Pihaknya menilai, hal ini merugikan salah satu paslon (SN-KT) sehingga langkah dan kebijakan yang dilakukan adalah melaporkan oknum aparat Desa Rainawe ke pihak Bawaslu Kabupaten Malaka untuk selanjutnya ditidak sesuai aturan yang berlaku.

Robert menegaskan, pihaknya siap membantu Bawaslu Kabupaten Malaka untuk mengontrol dan mengawasi proses berlangsungnya pilkada Malaka pada Desember 2020 mendatang.

Sementara, Kornelis Siprianus Bouk mengatakan, aparat Desa Rainawe sangat kental terlibat dalam politik praktis dan berpihak terhadap salah satu paslon.

Sebagai masyarakat dirinya menilai bahwa tindakan oknum aparat desa tersebut sangat merugikan bukan hanya paslon lain tapi juga masyarakat umumnya.

“Ini tidak adil. Seharusnya mereka (aparat desa, red) merangkul dan menghimpun,” ungkap Kornelis kepada awak media.

Ia menandaskan, setelah pihaknya mengetahui perbuatan ini melanggar aturan, dirinya langsung melaporkan ke pihak Bawaslu Malaka didampingi kuasa hukum.

“Alat bukti yang kami lampirkan berupa Foto, Video dan Rekaman,” Kornelis menambahkan.

Tim Kuasa Hukum Norbertus Kehi Bria, S.H dan Kornelis Siprianus Bouk menghimbau kepada seluruh renu (masyarakat, red) Malaka untuk memantau khusus aparat-aparat desa yang terlibat aktif dalam politik praktis.

“Aparat Desa juga harus taat kepada atauran yang berlaku; jangan berselebrasi bebas dalam politik praktis,” pungkas Kornelis. (Tim/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here