BETUN, GARDAMALAKA.COM – Simon Nahak, Calon Bupati Malaka yang maju bertarung di Pilkada Malaka 2020 didampaingi Louise Lucky Taolin (Kim Taolin) bertekad menyekolahkan anak-anak petani dan kurang mampu.

Dalam kampanye di Raihenek Desa Rainawe, Selasa (29/9/2020), Simon mengatakan, tidak ada pendidikan gratis di muka bumi mana saja.

Menurut dia, pendidikan membutuhkan biaya untuk mencapai kualitas yang memadai.

“Jangan kita teriak pendidikan gratis. Padahal dalam pelaksanaannya tidak gratis. Saya tidak ingin membohongi masyarakat,” kata Simon.

Ia menegaskan, Paslon SN-KT, -yang maju sebagai pasangan nomor urut satu bertarung di Pilkada Malaka-, akan memberikan beasiswa kepada anak didik yang kurang mampu terlebih anak-anak petani.

“Anak petani yang sekolah sangat membutuhkan biaya yang cukup. Biaya pendidikan untuk menjawab kebutuhan perlu dialokasikan sesuai kemampuan keuangan daerah,” terangnya.

Untuk itu, menurut Simon, kepemimpinan Malaka ke depan harus terbuka untuk merangkul semua kepentingan.

“Jangan abaikan salah satu di antaranya karena warga Malaka secara keseluruhan harus diperhatikan,” tegas dia.

Hal senada disampaikan Politisi asal Kecamatan Malaka Barat, Emanuel Seran.

Dirinya menegaskan, tidak ada pendidikan gratis selama ini. Biaya pendidikan baik sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas tetap dibiayai selama ini.

Dijelaskannya, paslon SN-KT tidak suka janji, akan tetapi membuka diri untuk merencanakan dan melaksanakan program-program pembangunan secara bersama-sama.

“Ya, kerja bersama dan kerja sama-sama untuk tuntas,” pungkas Emanuel.

Sebagai informasi, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H dan Louise Lucky Taolin, S.Sos (akrab disapa Kim Taolin) yang dikenal melalui tagline Paket SN-KT memiliki program kerja yang disebut program SAKTI sebagai solusi atas masalah-masalah krusial di Kabupaten Malaka.

Dan pendidikan menjadi salah satu program prioritas yang terjabar dalam program SAKTI, yang diharapkan mampu menjawabi kebutuhan masyarakat Malaka. (Tim/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here