BETUN, GARDAMALAKA.COM – Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori Usia 35 Plus (GTKHNK35+) Kabupaten Malaka optimis untuk dapat diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui Keputusan Presiden (KEPPRES) Tahun 2020.

GTKHNK 35+ merupakan organisasi bagi para Guru, Tenaga Kependidikan, dan Penjaga Sekolah tingkat SD, SMP, SMA/SMK. Banyak dari mereka yang telah mengabdi selama bertahun-tahun dengan gaji saat ini sebesar Rp 250.000 perbulan.

Namun semangat mendidik semakin berkobar dalam menjalankan tugas mulia sebagai Pahlawan dalam dunia Pendidikan membuat para Guru, dan Tenaga Kependidikan yang terhimpun dalam wadah GTKHNK35+ semakin bergairah untuk memperjuangkan nasib mereka.

Perjuangan GTKHNK35+ Kabupaten Malaka berhasil mendapat dukungan dan rekomendasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (PKPO) Kabupaten Malaka usai melakukan audiens bersama Yohanes Bria Nahak, S.Sos (Plt. Kepala Dinas PKPO sekaligus sebagai Sekretaris PKPO) pada Rabu (23/9/2020) lalu.

Terkait audiens yang dilakukan, Agustinus Bonafasius Primus Halek, S. Fil (Koordinator GTKHNK35+ Kabupaten Malaka) membacakan Visi dan Misi GTKHNK35+ sekaligus menyampaikan tuntutan Rakornas yang berlangsung di MGK Kemayoran Jakarta Utara, Kamis (20/2/2020) adalah “Angkat GTKHNK35+ menjadi PNS tanpa Tes melalui Keppres dan Bayar Gaji UMK bagi Honorer GTK di bawah Umur 35 dari APBN dengan dibayar secara Bulanan.”

Sementara, perjuangan GTKHNK35+ Kabupaten Malaka masih terus berlanjut. Oleh karena itu, masih banyak yang harus dilakukan yaitu audiens bersama Penjabat Bupati Malaka, DPRD, Kaban BKD, dan Kadis Inspektorat Kabupaten Malaka sampai mendapatkan dukungan penuh melalui rekomendasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka. (Che/Red)

BACA JUGA:
GTKHNK 35 Plus Malaka Audiensi Dengan Plt Kadis PKPO Terkait Rekomendasi Ikut Munas 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here