BETUN, GARDAMALAKA.COM – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati dambaan warga Kabupaten Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H, M.H dan Louise Lucky Taolin, S.Sos (Kim Taolin) yang terkenal dengan tagline Paket SN-KT dan Program SAKTI secara resmi menjadi lawan bagi dr. Stefanus Bria Seran, MPH dan Wendelinus Taolin (SBS-WT) di tarung politik Pilkada Malaka 2020.

Hal ini diperkuat lagi dengan pengundian nomor urut Paslon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malaka, yang dilakukan di Sekretariat KPU Kabupaten Malaka, Kamis (24/9/2020) dengan menempatkan Paket SN-KT pada urutan kesatu.

Dengan demikian isu miring yang berhembus untuk menghambat semangat perlawanan ditepis dan terkubur rapi sehubungan dengan penetapan paslon Pilkada Malaka oleh KPU Kabupaten Malaka.

Simon Nahak kepada wartawan di Betun, usai penetapan Paslon, Rabu (23/9) mengatakan penetapan paslon Pilkada Malaka oleh KPU menegaskan sahnya Paslon siap bertarung di Pilkada Malaka sesuai undang-undang.

Oleh keputusan KPU Malaka, kata Simon Nahak, warga Malaka akhirnya tahu secara pasti paket paslon yang resmi bertarung di Pilkada 9 Desember mendatang.

Ia menegaskan, dalam politik tidak ada hal lain kecuali kepentingan untuk melawan dan memenangkan pertarungan, sekalipun antara kakak dan adik serta bapak dan anak, demi memperjuangkan hajat hidup orang banyak.

“Yang namanya politik, hanya ada kepentingan. Yah, kepentingan untuk lawan. Jadi, tidak ada lagi, bapak-anak dan kakak-adik dalam tarung politik,” kata Simon.

Selain itu, kata dia, penetapan paslon menegaskan langkah pasti untuk pertarungan Pilkada.

“Jadi, tidak ada lawan kotak kosong. Yang omong lawan kotak kosong itu otaknya kosong,” tambah Simon didampingi Kim Taolin, Calon Wakil Bupati.

Simon Nahak sangat optimis menang dalam Pilkada Malaka 2020 karena Koalisi Kerakyatan.

Paket SN-KT berkoalisi dengan rakyat Malaka atas restu tiga partai pengusung yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Jumlah kursi partai pengusung Paket SN-KT sebanyak lima. Dalam hitungan matematis murni, jumlah lima kursi lebih kurang dari 20 kursi. Namun, hitungan matematis politik, lima kursi menjadi spirit kemenangan Paket SN-KT karena kesaktiannya.

“SAKTI merepresentasikan kekuatan dan kesederhanaan sekaligus kemenangan dan harapan masyarakat Malaka,” kata Calon Bupati yang baru saja mendapat undian nomor urut satu sebagai Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malaka 2020, Kamis (24/9) hari ini.

Paket SN-KT resmi dan sah sebagai paslon Pilkada Malaka 2020, ditetapkan melalui Surat Keputusan KPU Kabupaten Malaka Nomor: 59/PL.02.3-Kpt/5321/KPU-Kab/IX/2020. (Jes/Red)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here