JAKARTA, GARDAMALAKA.COM – Seorang putera kelahiran Desa Tes Kecamatan Bikomi Utara Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT akhirnya terpilih menjadi Koordinator Nasional THS-THM periode 2020-2023 pada Kamis (20/8/2020). Dia adalah Eugenius Kau Suni.

Sidang pemilihan yang dilaksanakan secara virtual ini menetapkannya (Eugenius Kau Suni, red) sebagai Koordinator Nasional usai mengalahkan Petrus Goran dari Surabaya, Hironimus Martin dari Bandung, Yanselmus Nanga dari Batam dan Ignatius Yongki Parera dari Maumere.

Sidang Nasional Tunggal Hati Seminari (THS)-Tunggal Hati Maria (THM) yang berlangsung secara virtual melalui Zoom Meeting ini dilangsungkan selama 2 kali yakni pada 31 juli 2020 dengan agenda tunggal laporan pertanggungjawaban Pengurus Koordinator Nasional THS-THM periode 2017-2020.

Dan sidang lanjutan dilakukan pada 20 agustus 2020 dengan agenda pemilihan Koordinator Nasional (Koornas) periode 2020-2023.

Eugenius Kau Suni kepada media ini mengungkapkan bahwa sidang yang dilaksanakan secara virtual ini dipimpin secara langsung oleh Dewan Pendiri THS-THM, FP Krisdaryadi dan Benediktus Wiharto dengan melibatkan pengurus Distrik THS-THM di 28 Keuskupan di Indonesia.

Lebih lanjut, Egi berjanji, dengan terpilihnya sebagai Koornas dirinya akan melanjutkan program kerja kepengurusan yang lama, khususnya kaderisasi pelatih Nasional.

“Saya mendorong agar program kaderisasi nasional THS-THM tetap dilanjutkan, sebab selama ini menjawab tantangan kebutuhan pelatih di setiap distrik dan ranting. Ini juga sejalan dengan visi THS-THM untuk menciptakan kader Katolik Indonesia yang sejati,” ujar Dosen Teknik Informatika Universitas Mercu Buana Jakarta itu.

Eugenius juga berharap mendapat dukungan penuh pengurus Koornas yang lama dan juga Dewan Pendiri agar kepemimpinannya selama tiga tahun ke depan berjalan lancar tanpa banyak kendala.

“Saat ini eranya kolaborasi dan sinergi, kami tidak bisa bekerja sendirian, kami membutuhkan dukungan semua pihak, agar banyak terobosan dapat dilakukan, ” tambah Pria Kelahiran Desa Tes itu. (Jhovan/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here