Paket SAKTI (Simon Nahak-Kim Taolin) - Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka Periode 2020-2025 (Foto: Istimewa)
Paket SAKTI (Simon Nahak-Kim Taolin) - Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka Periode 2020-2025 (Foto: Istimewa)

BETUN, GARDAMALAKA.COMTiga Parpol (Partai Politik) telah dipastikan secara sah mengusung Paket SAKTI (Simon Nahak-Kim Taolin) di Pilkada Malaka 2020 yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 nanti.

Ketika dikonfirmasi, Kamis (9/7/2020), Kim Taolin selaku Balon Wakil Bupati Malaka yang maju di Pilkada Malaka bersama Simon Nahak dalam paket SAKTI membenarkan hal itu.

“Tiga partai (politik) sudah pasti dan sudah tetapkan Paket SAKTI untuk bertarung di Pilkada Malaka 2020 ini, yakni PKB, PSI dan Perindo,” ujar Kim Taolin.

Ditambahkannya, sampai saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dari partai HANURA.

“Kita menanti saat ini untuk menyusul ketiga partai yang sudah pasti menetapkan Paket SAKTI,” tutur anak kandung Alm. Ludovikus Taolin.

Imbuhnya, untuk saat ini diketahui secara pasti ketiga partai tersebut sudah mengusung Paket SAKTI. Ia pun berharap dan senang jika dapat berkoalisi dengan partai lain.

“Kita senang kita berkoalisi. Tapi masih ada dua partai yang belum mengusung figur mereka yaitu GERINDRA dan PDIP,” tutur Kim.

Ia juga menambahkan, sesuai pernyataan yang disampaikan Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya Malaka, sekaligus anggota DPR, Benny Chandradinata, Selasa (7/7/2020) bahwa Partai Gerindra membuka pintu lebar-lebar bagi paket siapa saja yang ingin melamar partainya sebagai kendaraan politik pilkada serentak 9 Desember 2020 di Malaka.

“Wait and See; kita tunggu apa hasil keputusan nanti. Gerindra mau jatuhkan SK kepada SAKTI ataukah Petahana,” ungkap Kim Taolin.

Menyoal SAKTI sebagai paket Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2020 di Kabupaten Malaka, dirinya mensyukuri karena tiga partai yang berjiwa rakyat sudah ada bersama Paket SAKTI.

Selain itu, kata dia, PDI Perjuangan juga masih sedang berproses sampai saat ini untuk menentukan ke mana pilihan mereka.

“Untuk diketahui, PDI Perjuangan adalah Parpol yang taat asas hirarki kepengurusan. Puji Tuhan, pasti DPP akan mendengar DPC dan DPD PDI Perjuangan sebagai salah satu referensi dalam mengambil keputusan finalnya, PDI perjuangan adalah partai yg taat,” beber dia.

Pihaknya berharap DPP PDI Perjuangan mengeluarkan rekomendasinya untuk pasangan yang bakal diusung dalam Pilkada Malaka 2020.

“Sebab keputusan rapat DPD PDIP menjadi bahan pertimbangan DPP dalam mengeluarkan rekomendasi siapa figur yang akan diusung PDI Perjuangan pada Pilkada serentak 2020 di Malaka,” pungkas Kim Taolin. (Arro B/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here