Ketua Bawaslu Malaka, Petrus Nahak Manek (Foto: Dok. Pribadi)
Ketua Bawaslu Malaka, Petrus Nahak Manek (Foto: Dok. Pribadi)

BETUN, GARDAMALAKA.COMKetua Bawaslu Kabupaten Malaka, Petrus Nahak Manek memberi apresiasi kepada Organisasi Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu yang dinilainya telah menjadi organisasi pertama membantu pihak penyelenggara pemilu melalui gelaran diskusi virtual bertema “Pilkada Ramah Covid-19”, Jumat (12/6/2020) pukul 19.00 WITA.

Diskusi virtual yang diinisiasi GEMMA tersebut diselenggarakan sebagai bentuk perayaan Dies Natalis ke-11 organisasi Mahasiswa Malaka di Kefamenanu-Timor Tengah Utara (TTU) yang diperingati hari ini, Sabtu (13/6/2020).

Dalam perjalanan satu dekade terakhir sejak berdirinya organisasi tersebut pada 2009 silam, GEMMA telah banyak membantu pemerintah dan masyarakat dalam berbagai kegiatan melalui peran kader-kadernya.

“Kebanggaan kader GEMMA memiliki organisasi ini karena GEMMA, pada tahun 2009, di saat semua tokoh lengah dan lelah memperjuangkan DOB Malaka, GEMMA berupaya membuat sebuah Seminar Akbar di Aula Dekenat Malaka, yang dapat membangkitkan kembali semangat semua unsur dalam memperjuangkan DOB Malaka,” kata Petrus Nahak kepada awak media, Sabtu (13/6).

Ia melanjutkan, kini GEMMA sudah berkontirbusi kepada pemerintah dan masyarakat melalui kader-kadernya yang tergabung dalam Garis Depan (GARDA) Malaka, menyebar dan berkarya sesuai bidangnya masing-masing di kabupaten Malaka dan daerah lain di seluruh NKRI.

Ada yang menjadi politisi, penyelenggara Pemilu, wiraswastawan, pengusaha, guru, jurnalis, juga dosen.

Kini, tambah alumnus PMKRI Kefamenanu ini, adik-adik mahasiswa yang bergabung di organisasi GEMMA Kefamenanu tetap eksis dalam berkontribusi untuk pemerintah Malaka dan TTU. Sebagai contoh, adik-adik GEMMA telah membuat terobosan membuka diskusi melalui Zoom Meeting yang dapat menghadirkan Bawaslu, KPU Malaka, Politisi, dan Akademisi.

“Tentu Pemerintah Malaka, KPU dan Bawaslu Malaka sangat berterima kasih kepada GEMMA karena kegiatan ketiga lembaga ini sudah dibantu oleh GEMMA; dan GEMMA adalah organisasi pertama yang turut membantu penyelenggara dalam menyelenggarakan kegiatan ini,” kata Nahak Manek yang merupakan salah satu pentolan pendiri GEMMA ini.

Mewakili rekan-rekan Bawaslu Malaka, Piter menyampaikan terima kasih banyak untuk semua inisiasi dan atensi GEMMA demi penyelenggaraan Pilkada yang ramah pandemi covid-19.

“Dirgahayu ke-11 GEMMA. Neon ida laran ida hodi hader no habot rai Malaka (Red, Sehati sejiwa membangun dan membesarkan tanah tumpah darah Malaka),” ujar Piter mengakhiri. (Kaka/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here