Kepsek Anton: Pandemi Covid-19 Mengubah Pola Pikir (Foto: JR)
Kepsek Anton: Pandemi Covid-19 Mengubah Pola Pikir (Foto: JR)

BETUN, GARDAMALAKA.COM
Pandemi covid-19 mengubah pola pikir dan gaya hidup, bahkan merambat sampai dunia pendidikan.

Demikian disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Malaka Tengah, Antonius Bria Klau, S.Pd. di sela-sela pengumuman kelulusan siswa kelas 9 sekolah tersebut, Kamis (5/6/2020).

Ia mengungkapkan bahwa pandemi ini mencatat sejarah baru dala dunia pendidikan, sebab pola pikir dan gaya hidup berubah seiring mewabahnya pandemi tersebut.

“Ini sejarah dalam dunia pendidikan. Karena pandemi covid-19 mengubah pola pikir kita dan gaya hidup kita merambat sampai dunia pendidikan,” ujar Kepsek Anton.

Kepsek Anton: Pandemi Covid-19 Mengubah Pola Pikir (Foto: JR)
Kepsek Anton: Pandemi Covid-19 Mengubah Pola Pikir. Disampaikan di sela-sela Pengumuman Kelulusan dan Pembagian Amplop di SMPN 1 Malaka Tengah (Foto: JR)

Sehingga, kata dia, pembagian amplop kelulusan hari ini tidak seperti biasa, mengumpulkan massa tapi tetap patuh pada protokol covid 19.

Hal ini ditandai dengan menerapkan mencuci tangan sebelum dan sesudah masuk kelas, duduk dengan tetap menjaga jarak fisik, mengenakan masker baik siswa maupun guru, tidak bersentuhan untuk bersalaman.

“Dan hari ini juga sebagai sosialisasi memasuki New Normal dalam kegiatan-kegiatan ke depan termasuk dunia pendidikan.

Para guru, lanjutnya, ditugaskan untuk membagi amplop ke rumah siswa-siswi dan harus sesuai standar protokol covid-19,” tandas Anton.

Untuk diketahui, SMPN 1 Malaka Tengah meluluskan 100% siswa kelas 9, sejumlah 167 siswa terdiri dari 57 laki-laki dan 110 perempuan. (JR/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here