BETUN, GARDAMALAKA.COM – Wakil Ketua Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Emanuel Melkiades Laka Lena ikut peduli terhadap masyarakat terpapar Covid-19 di Kabupaten Malaka. Kepedulian Legislator Senayan ini ditunjukkan dengan membagikan sejumlah bantuan paket sembako dari Partai Golkar dan YTMI Se-NTT, Sabtu (23/5/2020).

Saat dikonfirmasi via WhatsApp, Minggu (24/5/2020), Emanuel Melkiades Laka Lena menjelaskan, bantuan sembako disalurkan kepada masyarakat terdampak virus corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Malaka.

“Bantuan paket sembako ini diserahkan ke koordinator untuk bagikan kepada warga di 12 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Malaka”, ungkapnya.

Melki menambahkan, paket sembako ini berasal dari Partai Golongan Karya (Golkar) se -NTT dan Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI) se- NTT.

Lanjut Wakil Ketua IX DPR RI, masa sulit yang dialami masyarakat yang terdampak covid-19 harus dibantu berbagai pihak yang mampu selain pemerintah.

Sejumlah Paketan Sembako yang Disalurkan kepada Warga Terpapar Covid-19 di Kabupaten Malaka (Foto: Dok. YTMI)

“Saya dan segenap keluarga besar Golkar dan YTMI membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan sesuai kemampuan kami,” ujar Politikus muda, Laka Lena.

Dholvyan Cardoso saat dimintai penjelasan sehari sebelumnya, Sabtu (23/5/2020) menjelaskan, penyerahan bantuan paket sembako tersebut diwakili Ketua Yayasan Tunas Muda Indonesia dan pengurus YTMI Kabupaten Malaka.

“Ini merupakan bantuan murni dari Abang Melki Laka Lena Wakil ketua Komisi IX DPR RI. Bahwa pembagian paket sembako merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan dari anggota DPR RI, Melki Laka Lena kepada warga yang terdampak covid-19,” papar Dholvyan.

Saat pembagian, Antonia Maria, salah seorang warga penerima bantuan menyampaikan terima kasih atas atensi Melki Laka Lena.

Salah Satu Warga Penerima Bantuan Sembako (Foto: Dok. YTMI)

“Saya sangat berterimakasih kepada bapak Melki Laka Lena dan juga kepada Pengurus YTMI Kabupaten Malaka yang sudah memberikan bantuan sembako bagi kami,” kata Antonia.

Diakui Antonia, dirinya sebagai masyarakat kecil sangat berterimakasih kepada bapak Melki Laka Lena karena hal ini merupakan kebanggaan: mendapat bantuan dari anggota DPR RI.

“Kami masyarakat bangga, karena ini pertama kali kami dapat bantuan sembako dari DPRI RI,” katanya mengakhiri. (Jes/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here