BETUN, GARDAMALAKA.COM – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2020 komunitas yang tergabung dalam Forum Malaka Bangkit (FMB) Kabupaten Malaka Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan aksi sosial, bagi-bagi sembako kepada guru honorer, Minggu (3/4/2020) sebagai bentuk kepedulian akan pengabdian mereka.

Seperti diketahui, karena Pandemi Covid-19 berbagai kegiatan peringatan Hardiknas ditiadakan; FMB pun hadir membantu guru honorer dengan memberikan sembako.

Ketua FMB, Robert Bria kepada awak media mengaku ada sebanyak 100 paket sembako yang telah disiapkan oleh FMB untuk dikucurkan kepada guru honorer sesuai dengan data yang diterima pihaknya.

Bantuan sembako disebarkan di kecamatan se-Kabupaten Malaka tepat pada momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional.

“Memperingati Hardiknas 2 Mei 2020 ini, kami dari komunitas FMB membagikan sembako seadanya sesuai dengan kemampuan kami dan keterbatasan kami untuk mengenang hari guru di saat kita menghadapi covid19 yang sangat berbahaya ini. Sembako yang kami bagikan hanyalah beras dan mie sesuai dengan kemampuan kita,”bebernya.

Ia menyampaikan terimakasih kepada EB-RTS yang selalu memberikan dukungan baik materi ataupun material.

“Sehingga kami yang tergabung dalam FMB ini semangat selalu dalam melakukan aksi sosial yang sudah ke-3 kalinya. Yang kami harapkan, marilah kita saling mendukung, membuat baik kepada orang lain tanpa memikirkan hal-hal lain,” jelas Robert.

Ia juga sangat berharap, di hari pendidikan ini, para guru honorer tetap semangat menunjukkan keikhlasannya dalam mendidik para anak didik walaupun saat ini kita diliburkan karena terdampak Covid-19.

“Para guru juga harus tetap rendah hati untuk menunjukkan kualitasnya sebagai tenaga pendidik untuk memajukan bangsa kita terutama di Kabupaten Malaka,” pungkas dia

Salah satu guru Honorer di Kecamatan Malaka Barat, Desa Rabasa Hain, Yani Yovita Seran yang telah mengabdi semenjak tahun 2006 hingga 2020 di SDK Rabasa, Dusun Lo’ofoun menyampaikan apresiasinya kepada FMB.

“Ucapan terimakasih kepada FMB yang sudah memberikan sembako kepada kami guru honorer pada momentum peringatan hari pendidikan nasional (hardiknas),” ujar Yani yang sudah sekian lama mengabdi sebagai guru honorer untuk mencerdaskan anak bangsa.

Yani juga mendoakan yang terbaik untuk kelompok muda yang masih mau peduli sesama, agar tetap semangat dalam pengabdian dan pelayanan.

“Marilah kita saling mendukung untuk hal yang baik. Dan dukungan dari saudara semua, kami (para guru) akan tetap semangat untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai tenaga pendidik,” tutupnya. (Jes/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here