BETUN, GARDAMALAKA.COM – Pemuda suku Babira, memperketat akses masuk ke kampungnya guna mencegah pandemi Covid-19.

Para pemuda Suku Babira, Desa Badarai, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka , melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terhadap masyarakat wilayahnya.

Pantauan media, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memperketat akses masuk bagi setiap pegendara yang melintas baik pendatang maupun masyarakat sekitar yang hendak masuk menuju kampung Babira.

Aksi pencegahan penyebaran covid-19 yang sudah dilakukan selama dua hari itu, dilaksanakan dengan mewajibkan masyarakat pengguna jalan, baik pejalan kaki maupun yang menggunakan kendaraan bermotor untuk mengenakan masker.

Ketua pemuda suku Babira, Rio Bria, Kamis (23/4/2020) mengatakan, aksi sosial dalam upaya pencegahan penyebaran wabah covid-19 itu dilakukan dengan harapan agar warga terhindar dari wabah covid-19.

“Maka, agar wabah itu tidak menyebar luas kepada masyarakat, kami lakukan pencegahan dengan memperketat setiap orang yang masuk ke wilayah kami,” ungkapnya.

Para pemuda juga menyediakan berbagai sarana untuk cuci tangan bagi warga yang keluar masuk wilayah Babira, Desa Badarai di portal penjagaan yang dibangun. (Eus/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here