KEFAMENANU, GARDAMALAKA.COM – Pandemi Virus Corona membuat Pastor Paroki Sasi dan Dewan Paroki berpikir keras mengenai perayaan Kebangkitan Tuhan, Paskah 2020.

Pastor Paroki St. Antonius Padua Sasi, RP. Titus Khian Limngardi OFMConv. kepada gardamalaka.com, Sabtu (11/4/2020) mengungkapkan Paroki Sasi memutuskan semua perayaan misa disiarkan secara live melalui facebook lantaran hampir seluruh umat paroki aktif menggunakan media sosial yang satu ini.

“Kita memilih menyiarkan misa daring lewat facebook karena umat kita di tempat ini lebih sering menggunakannya”, kata Pastor Paroki.

Ia menjelaskan, ada dua akun facebook yang dapat diakses umat, yaitu akun Jose Nitsae dan Paroki Sasi.

“Diharapkan umat mengikuti semua rangkaian perayaan Ekaristi, juga siaran tundanya melalui dua akun tersebut, termasuk melalui website Paroki di www.parokisasi.org”, jelas Pastor Titus.

Dirinya meminta umat Sasi agar banyak berdoa dan bekerja sama sehingga pandemi ini cepat berlalu.

“Tetap diam di rumah; ikuti semua protokoler pemerintah demi kebaikan bersama”, harapnya.

Pastor Titus menggambarkan, virus corona secara medis dapat menyebabkan penyakit bagi tubuh manusia dan itu membuat semua orang harus stay at home (berdiam di rumah) untuk mencegah penyebarannya.

Namun sesungguhnya virus yang menyerang paru-paru manusia tersebut telah membuat orang sadar untuk selalu mengandalkan Yesus Tuhan yang wafat dan bangkit mulia.

“Virus ini membuat kita sadar bahwa Tuhanlah segala-galanya. Kita berdiam di rumah untuk semakin menyadari peran Tuhan dalam hidup kita. Dialah andalan kita.”

“Dan bagi umat beriman, virus sesungguhnya adalah kemalasan, keengganan untuk bertemu Tuhan. Semoga setelah ini kita menjadi umat beriman yang hidup lebih dekat dengan Tuhan”, pungkasnya.

Di akhir penuturannya, Pastor yang murah senyum ini berharap agar pandemi corona cepat berlalu dan umat kembali beraktivitas sebagaimana biasanya. (Gil/Red)

BACA JUGA:
Hari Raya Paskah: Gereja Katolik ‘Ikonik’ Sasi Terlihat Sepi, Begini Kata Pastor Titus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here