BETUN, GARDAMALAKA.COM Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Dapil II sekaligus Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malaka, Jemianus Ko’e (JK) berinisiatif membangun Sekolah Menengah Atas (SMA) berlokasi di Desa Laleten, Kecamatan Weliman.

Sementara ini, gedung sekolah tersebut masih dalam proses pembangunan.

Politisi muda JK menuturkan, sekolah ini dibangun demi mengurangi pengangguran, khusus ilmu pendidikan yang semakin bertambah setiap tahunnya.

“Sekarang jumlah guru setiap tahun bertambah maka saya punya pemikiran sendiri untuk membangun sekolah tersebut untuk kurangi pengangguran”, kata JK ketika ditemui media di lokasi, Kamis (9/4/2020).

Gedung SMA yang Dibangun Anggota DPRD Malaka, Jemianus Ko’e Menggunakan Gaji Pribadi sebagai ADPRD (Foto: Jes)

Ia menjelaskan, dirinya memberanikan diri untuk menggunakan gaji DPR-nya membangun gedung sekolah, yang mana dalam tahap pembangunan.

“Biaya semua pembagunan dari gaji saya sebagai anggota DPRD Malaka; dan inilah cara saya sendiri untuk (melayani) masyarakat. Kita doakan saja semoga tahun ini gedung bisa selesai. Walaupun masih darurat tapi yang lebih penting proses pendidikannya berjalan dulu baru kita pikirkan langkah selanjutnya”, jelas JK.

Imbuh dia, “Laleten memang kampung saya sendiri tapi sekolah yang dibagun bukan hanya untuk Laleten tapi untuk seluruh masyarakat kabupaten Malaka yang memang sangat membutuhkan pekerjaan khusus tenaga pendidik.”

Menurut rencana, sekolah ini akan dibuka dari cabang SMA Fajar Haitimuk. Sedangkan nama sekolahnya adalah SMA “MAHARANI” Kelas Jauh. (Jes/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here