BETUN, GARDAMALAKA.COM – Sebanyak 34 unit rumah di Desa Builaran, Kecamatan Sasitamean, Kabupaten Malaka telah selesai direnovasi sesuai target waktu yang diberikan.

Informasi yang berhasil dihimpun, Sabtu (28/3/2020) 34 unit rumah tersebut merupakan bantuan dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Malaka. Nilai setiap unit rumah yang direnovasi sebesar 17,5 juta rupiah.

Hal tersebut sebagai konsekuensi logis dari keberadaan Malaka sebagai Kabupaten baru yang tentu sangat potensial dalam hal pembangunan infrastruktur dan lainnya, tak terkecuali perenovasian rumah tinggal penduduk.

Kondisi Akhir Rumah Hasil Renovasi Menggunakan Anggaran Pemda Malaka Senilai 17,5 Juta Rupiah (Foto: Vidi)

Penjabat Desa Builaran, Johanes A. Bria kepada media, Sabtu (28/3) menuturkan, Desa Builaran merupakan salah satu yang menerima bantuan renovasi di wilayah Kecamatan Sasitamean.

“Desa kami (Builaran) menjadi salah satu desa yang mendapat bantuan dana dari Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka, dalam hal ini Dinas PUPR untuk 34 unit rumah. Setiap rumah yang direnovasi mendapat anggaran sebesar Rp.17.500.000. Dan suppliernya adalah Roni Seran, yang bertanggung jawab terhadap renovasi rumah sampai selesai”, kata Pj. Desa Johanes.

Imbuhnya, renovasi rumah tersebut merupakan program Bupati Malaka yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat Desa Builaran karena dilihat dari sisi penghasilan dan ekonomi di Desa Builaran terdapat banyak kepala keluarga (KK) yang tidak mampu.

“Oleh karena itu, bantuan dari Pemda Malaka kami salurkan dan dikerjakan dengan baik demi kepentingan masyarakat”, jelas dia.

Dirinya mengharapkan agar semua pihak saling mendukung sehingga apa yang diberikan oleh Pemda dapat dijalankan dengan baik di tingkat desa tanpa ada hambatan. (Vidi/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here