VATIKAN, GARDAMALAKA.COM – Paus Fransiskus, pemimpin tertinggi umat Katolik seluruh dunia memimpin doa dan Adorasi Ekaristi serta memberi berkat Urbi et Orbi di Lapangan Santo Petrus, tanpa kehadiran umat, Jumat (27/3/2020) pukul 18.00 Waktu Roma atau pukul 24.00 WIB.

Melalui doa dan adorasi ini, sebagaimana dalam siaran pers dari Vatikan yang disampaikan kepada umat Katolik seluruh dunia pada Kamis (26/3), Bapa Suci Fransiskus mengajak semua umat kristiani baik Katolik maupun Protestan di seluruh dunia, berkanjang di dalam doa bersamanya untuk menghadapi mewabahnya virus corona (Covid-19).

Paus Fransiskus dalam Doa dan Adorasi di Hadapan Sakaramen Mahakudus (Sumber: Scr. Media Vatikan)

Disaksikan melalui tayangan langsung Vatican Media, Jumat (27/3) tengah malam, meski dalam kondisi hujan deras, Paus bersama beberapa imam tampak tetap khusuk berdoa dan beradorasi di hadapan Sakramen Mahakudus.

Dan sebagaimana sudah dihimbau pihak Vatikan, tidak kelihatan umat yang datang ke sana. Semua umat diminta mengikutinya dari rumah atau kediaman masing-masing.

Paus Fransiskus saat Mendupai Sakramen Mahakudus (Sumber: Scr. Media Vatikan)

Melalui momen ini, Paus sangat berharap agar semua umat Katolik dan Protestan dari berbagai denominasi gereja di seluruh dunia bersatu dan mendoakan dunia yang sedang dalam masa pencobaan, dalam kesulitan.

Paus Fransiskus saat Memberikan Berkat Urbi et Orbi kepada Kota Roma dan Seluruh Dunia. Tampak di Luar, Halaman Santo Petrus Diguyur Hujan Deras (Sumber: Scr. Media Vatikan)

Di akhir adorasi, Paus Fransiskus memberkati umat kota Roma dan seluruh dunia dengan berkat luar biasa, Urbi et Orbi agar dunia dikuatkan, diselamatkan dan dibebaskan dari pandemi corona yang sudah merenggut banyak nyawa di seluruh dunia. (Tim/Red)

BACA JUGA:
Italia: Pasien Positif Corona Bertambah, Laju Kematian Meningkat, Apa Penyebabnya?

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here