BETUN, GARDAMALAKA.COM – Menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malaka 2020, Panwascam Malaka Barat Lantik 16 PPL, Jumat (20/3/2020).

Dalam sambutan, Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Malaka Barat, Yuvensius K. Klau, S.H menyampaikan profisiat kepada 16 PPL yang akan bertugas di Kelurahan/Desa di wilayah kecamatan pesisir tersebut.

“Keenambelas orang ini merupakan orang pilihan yang memiliki integritas dan kepribadian yang baik untuk melaksanakan tugas sebagai pengawas pemilu di desa masing-masing”, kata dia.

Sementara, Kordiv. SDMO Panwascam Malaka Barat, Xaverius D. Bria menyampaikan, usai kegiatan pelantikan ini, sebagai bekal dalam menjalankan tugas para PPL yang baru dilantik wajib mengikuti bimbingan teknis (Bimtek).

Selain Bimtek, kata Very, yang perlu diperhatikan dan menjadi prioritas utama dari setiap PPL adalah memiliki SIM-P, yaitu Solodaritas, Integritas, Mentalitas, dan Profesionalitas.

“Ini (SIM-P) menjadi harapan kami agar PPL menjalankan tugas, tanggung jawab dan wewenangnya dengan baik”, jelas Very.

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan ini adalah, 16 PPL, Panwascam, Pastor Rekan Besikama, Pendeta GMIT Makatihan, perwakilan Bawaslu Kabupaten Malaka dan Kapolsek Malaka Barat. (Selus/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here