BETUN, GARDAMALAKA.COM – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Malaka memberikan apresiasi terhadap Yayasan Marlilu melalui Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Sinar Pancasila Betun yang berhasil melakukan wisuda perdananya, menciptakan para sarjana di kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur.

Wisuda perdana hari ini (Sabtu-Red) pun menjadi kebanggaan masyarakat Malaka lantaran selama ini terbentur, namun akhirnya terbentuk dan berhasil mewisuda 30 wisudawan/ti pada Program Studi Ilmu Pendidikan Sejarah.

Veronika Lan, Ketua/Mandataris PMKRI Cabang Malaka ketika ditemui media, Sabtu (14/3/2020) di Glory Hall Betun, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Marlilu yang berhasil mewisudakan puluhan mahasiswa STKIP khusus pendidikan.

“Ini menjadi awal yang baik bagi masyarakat Malaka khusus mahasiswa STKIP”, ujarnya.

Selama ini, sambung Veronika, para mahasiswa menanti-nanti momentum wisuda ini. Dan akhirnya apa yang di nanti-nantikan telah tercapai.

“Saya sebagai Ketua Presidium/mandataris PMKRI Cabang Malaka mengucapkan profisiat kepada mahasiswa STKIP Sinar Pancasila Betun yang hari ini telah (resmi) melawati pendidikan selama perkuliahan. Apresiasi kepada citivitas akademika yang sudah berjuang dengan segala kekurangan untuk STKIP tercinta. Tetap semangat ke depan, dan jadilah guru yang profesional”, pinta Lan.

Karena STKIP satu-satunya pendidikan tinggi keguruan di kabupaten Malaka maka Veronika meminta untuk semua masyarakat Malaka tetap saling mendukung dengan cara masing-masing dari semua stakeholder sehingga dengan adanya wisuda perdana STKIP ini semakin ada kemajuan untuk hari-hari yang mendatang.

“Karena STKIP ada bukan untuk sekelompok orang tapi untuk kita semua demi kemajuan pendidikan”, tutupnya. (Jes/red)

BACA JUGA:
Wisuda 30 Mahasiswa STKIP Bukti Lembaga PT di Wilayah Perbatasan Ini Masih Ada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here