Penjabat Kepala Desa Rabasa, Mahasiswa KKN Undana dan Siswa-Siswi saat Penanaman Anakan Kelor (Foto: Selus)

BETUN, GARDAMALAKA.COM – Penjabat Kepala Desa Rabasa, Agustinus Nahak bersama Staf Desa dan Mahasiswa KKN Undana Kupang melakukan pembersihan lingkungan di sekitar Lokasi SD Inpres Wemean dan SMP Negeri Satu Atap Wemean, pada Jumat (6/3/2020) pekan lalu, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Penjabat Kepala Desa Rabasa, Agustinus Nahak mewakili pemerintah desa bersama Staf dan Para Mahasiswa KKN memberikan dukungan terhadap kenyamanan proses pembelajaran di SD dan SMP tersebut sebagi wujud kerja nyata dan melaksanakan perintah Bupati Malaka Dr. Stefanus Bria Seran, MPH dan gubernur Nusa Tenggara Timur dengan menanam anakan pohon kelor di sekitaran Lingkungan Sekolah.

“Saya sebagai penjabat desa bersama semua mahasiswa KKN mendukung penuh tercipatanya kenyamanan belajar siswa dengan cara menanam kelor. Ini sebagai bentuk dukungan juga terhadap progam Pak Gubernur dan Bupati Malaka”, katanya kepada awak media ini, Sabtu (7/3/2020).

Penjabat Kepala Desa Rabasa bersama Para Guru dan Siswa (Foto: Selus)

Sebagai gambaran, tanaman kelor menjadi pilihan solusi Gubernur NTT dalam menekan kasus stunting yang marak akhir-akhir ini.

Karena itu, Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dalam setiap kesempatan kunjungan selalu mendorong masyarakat NTT untuk membudidayakan tanaman kelor, lantaran tanaman ini dinilai dapat memberikan banyak sekali manfaat untuk kesehatan masyarakat, bahkan kandungan gizinya melebihi kandungan gizi pada susu. (Selus/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here