BETUN, GARDAMALAKA.COM – Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Pendidikan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menggelar verifikasi dan validasi NUPTK melalui Pelayanan Publik, Rabu (11/3/2020).

Verifikasi dan validasi NUPTK melalui Unit Layanan Terpadu (ULT) LPMP NTT di Kabupaten Malaka dilaksanakan selama 3 (Tiga) hari sejak hari Rabu, 11 Maret sampai dengan Jumat, 13 Maret 2020 bertempat di Hotel Ramayana Betun.

Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) merupakan nomor induk yang wajib dimiliki seorang pendidik dan tenaga kependidikan (PTK).

“NUPTK tersebut diberikan kepada seluruh PTK baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun honorer sebagai nomor identitas yang resmi untuk keperluan pelaksanaan program yang berkaitan dengan kegiatan peningkatan mutu pendidikan dan tenaga kependidikan secara nasional”, papar Muhajir Rachman, Petugas LPMP Provinsi NTT dikutip media ini, Jumat (12/3/2020).

Muhajir menambahkan, kegitan verifikasi dan validasi NUPTK ini bertujuan untuk mempercepat proses penerbitan NUPTK yang sudah diajukan melalui Operator Sekolah masing-masing di tahun 2020.

Terkait hal di atas, banyak peluang yang bisa didapatkan termasuk kesejahteraan finansial atau penghasilan tambahan bagi PTK.

“Selain itu, NUPTK sebagai syarat untuk kepentingan kenaikan Pangkat/Golongan (PNS), mendapatkan tunjangan sertifikasi dan tunjangan lainnya”, tutupnya. (Selus/Red)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here