Feliks Bere Nahak, Ketua Komisi III DPRD Malaka bersama bocah Penderita Colostomi, Constantino Soares (Foto: Dok. Pribadi)

BETUN, GARDAMALAKA.COM – Jagat media sosial, dalam beberapa hari belakangan, dihebohkan dengan pemberitaan seorang anak, Constantino (11), penderita Colostomi di Liatamali, Kobalima, Malaka, Nusa Tenggara Timur.

Atas informasi yang beredar tersebut Ketua Komisi III DPRD Malaka, Feliks Bere Nahak telah mendatangi rumah anak penderita Colostomi tersebut pada Selasa (24/2) dan telah berkomunikasi dengan berbagai pihak, tak terkecuali Pemda Malaka untuk segera ditangani.

Berkat komunikasi yang dibangun Feliks, Anggota DPRD Malaka Fraksi Partai NasDem, diakuinya telah ada respon baik dari pihak Pemkab Malaka.

BACA JUGA:
Ketua Komisi III Kunjung Constantino Soares Bocah Umur 11 Tahun Penderita “Colostomi” 

“Atas kunjungan ini, tadi jam tujuh malam (Selasa malam-Red) sudah ada perintah Bupati (Malaka) ke Kadis Sosial menjemput anak ini ke RSUPP Betun untuk penanganan lebih lanjut. Ini berkat bantuan komunikasi Stafsus Mensos dengan Bupati Malaka”, kata Feliks.

Ia menambahkan, memang hal ini sudah ramai dibicarakan di group Komisi III bersama mitra OPD sejak Selasa sore.

“Di grup WhatsApp sudah ramai kami bicarakan. Saya sudah meminta ke pihak RSUPP untuk tangani (penyakit Colostomi) dan sudah disanggupi”, jelas Feliks.

Menurut Direktur RSUPP, sebagaimana diungkapakan Feliks, sudah ada dokter spesialis bedah di Kupang dan fasilitas memenuhi standart. Maka cukup operasi di Kupang saja. Sedangkan biaya operasi bisa dengan BPJS.

Ketua Komisi III DPRD Malaka berharap agar segera ada tindakan medis sehingga anak Constantino yang menderita Colostomi tersebut segera pulih. (Kaka)

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here