BETUN, GARDAMALAKA.COM – Tahapan Perekrutan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) tingkat desa untuk mengawasi tahapan-tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang adil dan damai pada 23 September mendatang telah berlangsung.

Kordiv SDMO, Noldivikus Bouk kepada media, Selasa (18/2/2020) di Sekretariat Panwascam Io Kufeu menjelaskan terkait perekrutan Panwaslu Desa.

Menurut Noldi, tahapan penguman pengambilan berkas pelamar sudah dari tanggal 10 hingga tanggal 16 Februari 2020. Dan mulai tanggal 16 sampai dengan tanggal 22 Februari akan ada penerimaan berkas sekaligus wawancara peserta pelamar yang telah lolos verivikasi berkas oleh staf.

“Tentunya kita merekrut panwaslu desa yg memiliki kemampuan dalam melaksanakan tugas sebagai pengawas pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada tahun 2020 ini”, ungkapnya.

Ketua Panwascam Io Kufeu, Kristoforus Edison Kali menegaskan, perekrutan dilakukan berdasarkan petunjuk dari Bawaslu.

“Tentu kita sebagai Panwascam merekrut PPL berdasarkan petunjuk teknis dari Bawaslu dan berpedoman pada Undang-Undang. Para peserta pelamar akan kita umumkan namanya setelah mengikuti tahapan seleksi mulai dari seleksi administrasi sampai pada tahapan wawancara”, jelas Kristoforus.

Ia menambahkan, pada tanggal 25- 27 akan diumumkan hasilnya. Dan apabila dalam pelaksanaan perekrutan masih terdapat desa yang tidak memiliki pelamar maka pihaknya akan melakukan perpanjangan pendaftaran mulai dari tanggal 27 Februari sampai 4 Maret, sekaligus menerima berkas dan wawancara pada tanggal dimaksud.

“Setelah itu akan diumumkan pada tanggal 6 sampe 10 Maret untuk masyarakat menanggapi nama-nama yang diumumkan tersebut”, tutupnya. (Bojes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here