SOE, GARDAMALAKA.COM – Sebuah fenomena alam langka terjadi baru-baru ini di sebuah longsoran di Wilayah Administratif Desa Sebot, Kecamatan Molo Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam video amatir yang beredar, lokasi tersebut didatangi kepala desa setempat bersama salah satu anggota TNI dan beberapa warga untuk memastikan kepulan asap yang keluar dari dalam tanah tersebut sekaligus sebagai laporan untuk ditindaklanjuti pihak berwenang.

Dilansir KOMPAS.com pada Senin (17/2) diketahui munculnya api di tanah bekas longsoran kurang lebih sudah sepekan yang lalu.

“Muncul pada Minggu (9/2) pekan lalu dan pertama dilihat oleh seorang anak kecil. Anak itu kemudian menginformasikan ke orangtua dan tetangga lainnya,” kata Kepala Desa Sebot, Zet Bessie dikutip media ini dari KOMPAS.com, Selasa (18/2).

Berdasarkan laporan, Kepala Desa telah menyampaikan fenomena ini kepada Bupati TTS dan akan mendatangkan ahli ke lokasi.

Mungkinkah fenomena ini adalah fenomena munculnya gunung berapi (di Timor), seperti tulis akun facebook Zheellvy Sonbay pada Selasa (18/2/2020): “Calon gunung berapi di Mollo Utara desa Sebot”.

Untuk diketahui, fenomena alam tak lazim ini terjadi di RT 04, Dusun 1, Desa Sebot, Kecamatan Molo Utara, Kabupaten TTS, NTT. (Kaka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here